Sempat Molor Beberapa Pekan, AKD Lampung Tengah Akhirnya Disahkan

31
Rapat Paripurna pengesahan AKD Lampung Tengah. Foto : Rizki - Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Tengah – Akhirnya Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Lampung Tengah disahkan, setelah sempat molor beberapa pekan. Pengesahan dilakukan saat rapat paripurna DPRD, yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Ahmad Junaidi Sunardi dengan didampingi tiga Wakil Ketua DPRD lainnya, diantaranya Wakil Ketua I J. Natalis Sinaga, Wakil Ketua II Riagus Ria dan Wakil Ketua III Joni Hardito. pada Senin (22/2/2018).

Sekretaris DPRD, Syamsi Rolly membacakan surat usulan mengenai komposisi AKD dari seluruh fraksi, yakni, Fraksi Golkar, PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat Amanat, dan PKB, sebelum Rapat Paripurna dimulai.

Suasana Rapat AKD Lampung Tengah, Foto : Rizki – Sebatin.com

Nama-nama anggota dewan yang berada di Komisi maupun Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK), yang diusulkan oleh fraksi, sudah bisa bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Pimpinan Rapat langsung mengambil alih jalannya persidangan, setelah pembacaan Surat dari Fraksi oleh Sekretaris DPRD. Pimpinan rapat, menawarkan opsi skors selama 20 menit kepada anggota Komisi dan AKD untuk membentuk pimpinan. Kemudian, rapat dilanjutkan dan memunculkan nama sebagai berikut.

Rapat paripurna DPRD Lampung Tengah. Foto : Rizki – Sebatin.com

Banggar DPRD Lampung Tengah, diisi oleh Hi. Junaidi Sunardi, J. Natalis Sinaga, Riagus Ria, Joni Hardito, Roni Ahwandi, Nyoman Sukedana, Yulius Heri Susanto, Pindo Sarwoko, Raden Zugiri, I Kade Asian Nafiri, Sumarsono, Ruliyanto, Heri Sugianto, A. Rosidi, Zainudin, Slamet Widodo, M. Gofur, Sukarman, Muhlisin Ali, Indra Jaya, Anang Hendra Setyawan, Jahri Efendi, Singa Ersa Awangga, Iskandar dan M. Nasir.

Bapemperda diketuai oleh Syaifulloh Ali KM, Waka Febriantoni dan anggotanya Made Arka Wijaya, M. Hakki, Wayan Suartame, Sainul Abidin, Misrol Hapi, Dr. Evinitria, Aris Wanto, Bonanza Kesuma, Slamet Anwar dan Mudasir. Untuk Badan Kehormatan diketuai oleh Wahyudi, Waka A. Rosidi dengan anggotanya Bunyana, M Gofur dan Anang Hendra Setyawan.

Di Komisi I posisi Ketua diisi oleh Firdaus Ali, Waka Made Arka Wijaya dan Sekretaris M. Hakki. Komisi II diketuai oleh Anang Hendra Setyawan, Waka Sopian Yusuf dan Sekretaris Roni Ahwandi. Komisi III diketuai oleh Raden Zugiri, Waka Indra Jaya dan Sekretaris Zainudin. Sedangkan Komisi IV diketuai oleh I Wayan Subawe, Waka I Wayan Dame dan Sekretarisnya Bonanza Kesuma.

Setelah semua susunan AKD tersebut rampung, Ketua DPRD Lampung Tengah menyatakan Surat Keputusan penetapan akan segera dikeluarkan. Ia berharap agar seluruh anggota DPRD segera melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Terima kasih kepada pada anggota dewan, setelah nama-nama anggota dewan dibacakan tadi, maka para anggota dewan sudah dapat bekerja pada tugasnya masing-masing dan bersinergi dengan program kerjanya”, pungkas Ketua DPRD Lamteng, Hi. Ahmad Junaidi Sunardi. (Adv)

Tinggalkan Komentar Anda