Sentil Kesadaran Masyarakat, Satker Kota Metro Bersihkan Sampah Irigasi

360
Jumat-Bersih-Kali-ini-di-Saluran-Irigasi-Jembatan-Diponegoro-01
Camat Metro Pusat Triana Aprisia, saat membersihkan jembatan Diponegoro. Foto : Infokom

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro kembali mengadakan Jumat Bersih yang pada kesempatan ini dibagi menjadi beberapa lokasi, salah satunya berlangsung di Saluran Tersier Kelurahan Imopuro (Titik kumpul Jembatan Irigasi Jln. Diponegoro), Jumat (27/10).

Terkhusus banyaknya sampah yang tampak di irigasi dan saluran air, Asisten II Prayetno, Camat Metro Pusat Triana Aprisia, dan Lurah Imopuro Nazirwan Ali sangat menyayangkan hal tersebut, dimana sangat kurangnya kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Dengan dibantu dari petugas kebersihan, seluruh satuan kerja sangat antusias atas kesadarannya untuk membersihkan sampah yang ada. Namun dari masyarakat sekitar terlihat tidak terlalu banyak untuk ikut turut serta membantu. Menurut warga sekitar, banyaknya sampah yang menumpuk ini bukan sampah dari warga asli Imopuro, melainkan sampah kiriman dari aliran irigasi.

“Saya sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada seluruh satker dan petugas kebersihan yang telah bersedia untuk mengikuti kegiatan Jumat Bersih ini, dengan harapan rasa untuk memiliki kota ini dapat lebih ditingkatkan dimulai dengan menjaga kebersihan,” ungkap Prayetno.

Jumat-Bersih-Kali-ini-di-Saluran-Irigasi-Jembatan-Diponegoro-02
Asisten II Prayetno saat jumat bersih di jembatan Diponegoro. Foto : Infokom

Asisten II Sekda Kota Metro tersebut juga mengharapkan terkhusus masyarakat sekitar agar lebih meningkatkan rasa kesadaran, dimana jumat bersih yang berlangsung ini keikutsertaan dari masyarakat terlihat sangat sedikit.

Sementara itu, Lurah Imopuro Metro Pusat Nazirwan, saat mendampingi Camat metro Pusat Triana Aprisia mengatakan bahwa kebersihan merupakan tanggung jawab bersama yang dimulai dari hal yang kecil dan dari diri sendiri.

“Kebersihan merupakan tanggung jawab bersama, jangan menunggu orang lain untuk membersihkan. Kota Metro akan menjadi bersih apabila kita memliki kesadaran untuk menjaga kebersihan tersebut,” ujar Nazirwan.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda