Seorang Jamaah Haji Asal Kota Metro Tertinggal di Madinah

1676
Satu (1) Orang Jamaah Haji Asal Kota Metro Tertinggal Di Madinah
Isak Tangis Keluarga Bapak Sardi Siswanto Bin Kartoharjo (81) jamaah haji asal Rejomulyo, Metro Selatan, pada saat menyambut kedatangan Ibundanya dari Ibadah Haji, di halaman Masjid Taqwa Kota Metro, Rabu (12/10/2016). Foto: Nel - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Jamaah Haji asal Kota Metro yang tergabung dalam kloter 40JKG akhirnya tiba di halaman Masjid Taqwa Kota Metro, tepat pada pukul 20.30 WIB, Rabu (12/10/2016).

Para keluarga menyambut dengan penuh suka cita. Namun, tak sama dengan yang dirasakan oleh keluarga dari Bapak Sardi Siswanto Bin Kartoharjo (81), jamaah haji asal Rejomulyo, Metro Selatan. Perasaan haru menyelimuti keluarga tersebut, pasalnya dalam rombongan tersebut mereka hanya mendapati kedatangan Ibunya (istri dari Pak Sardi).

Dari 33 orang jama’ah haji asal Kota Metro yang diberangkatkan pada kloter 40JKG, hanya 32 orang yang akhirnya dapat kembali bersama, 1 orang jamaah atas nama Sardi Siswanto masih tertinggal di Madinah, karena masih dalam kondisi sakit dan harus mendapatkan perawatan kesehatan.

Satu (1) Orang Jama'ah Haji Asal Kota Metro Tertinggal Di Madinah 2
Wali Kota Metro Achmad Pairin saat menyambut kedatangan jamaah haji Kloter 40JKG asal Kota Metro di Masjid Taqwa, Rabu (12/10/2016). Foto: Nel – Sebatin.com

Dari informasi yang diterima Sebatin.com melalui pihak keluarga, Bapak Sardi kondisinya sedang mengalami koma, sehingga tidak memungkinkan untuk dibawa kembali ke tempat asal berbarengan dengan rombongan. Pihak keluarga berharap, jika memang beliau sudah sehat, agar segera dapat dipulangkan, sehingga bisa berkumpul lagi bersama keluarganya.

Sementara itu, menurut keterangan Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Metro Lampung, Drs. Qomarru Zaman, kepulangan Bapak Sardi, rencananya akan digabungkan dengan kloter terakhir seluruh Indonesia yang pelaksanaan evakuasinya akan dilakukan oleh tim PPIH dari Pusat, sedangkan pihak dari Depag Kota Metro, akan terus mencoba mengkoordinasikan apapun informasi yang didapat dari tim Pusat kepada pihak keluarga dari Bapak Sardi.

Di saat yang bersamaan, Wali Kota Metro Achmad Pairin dalam sambutannya mengajak semua yang hadir dalam penerimaan kedatangan jamaah haji untuk dapat ikut serta dalam mendoakan satu (1) orang jamaah yg masih berada di Madinah, semoga beliau secepatnya dapat sehat dan berkumpul lagi dengan keluarganya di Kota Metro. Ia juga mengucapkan selamat datang dan selamat berkumpul bersama keluarga kembali.

Satu (1) Orang Jama'ah Haji Asal Kota Metro Tertinggal Di Madinah 3
Penyambutan kedatangan Jamaah Haji kloter 40JKG asal Kota Metro, di Masjid Taqwa, Rabu (12/10/2016). Foto: Nel – Sebatin.com

“Semoga apa yang telah dijalankan ini dapat menjadi suatu hal yang mendapatkan penuh barokah, yaitu menjadikan kita untuk dapat lebih baik lagi dalam menjalankan kehidupan secara Islam, dan harapannya mendapatkan predikat haji yang mabrur dari Allah SWT, Aamiin. Untuk para keluarga penjemput, saya juga berterima kasih atas ketertibannya dalam menyambut kedatangan jamaah,” ujar Pairin.

(Nel)

Tinggalkan Komentar Anda