Serangan Teror Truk Tewaskan 12 Orang Warga Berlin

327
Serangan Teror Truk Tewaskan 12 Orang Warga Berlin
Mobil Truk Yang Digunakan Oleh Teroris. Foto: Telegraph

Sebatin.com, Berlin, Jerman – Serangan teroris lagi-lagi terjadi, sebelumnya terdapat peledakan bom dibeberapa negara termasuk Indonesia secara bersamaan. Namun untuk di Indonesia bom yang dikemas dalam sebuah panci dengan berat 3Kg dan radius partikel 300m berhasil digagalkan.

Sebuah mobil truk dengan tipe Scania menabrakan diri ke kerumunan massa yang sedang berada di area pasar natal di Berlin, Senin (20/12/2016). Akibat aksi teror ini, 12 orang tewas ditempat kejadian dan melukai 50 orang laiinya.

Isis telah mengklaim bertanggung jawab atas aksi ini, setidaknya sudah 1 orang yang berhasil ditangkap oleh kepolisian setempat. Tersangka merupakan pemburu suaka asal pakistan berumur 23 tahun.

Serangan Teror Truk Tewaskan 12 Orang Warga Berlin
Peta Yang Menunjukkan Arah Truk Saat Menabrak ke Kerumunan Massa. Foto: Telegraph

Tersangka diciduk polisi sekitar 2Km dari tempat kejadian truk maut di dekat monumen Victory Column. Sedangkan pengendara truk ditemukan tewas di dalam truk. Setelah diselidiki, tersangka adalah warga Polandia.

Berdasarkan informasi, truk tersebut dimiliki atas nama Ariel Zurawaski asal polandia, ia mengatakan kepada public melalui televisi polandia bahwa keponakannya sudah 37 tahun mengendarai truck dan dia percaya bahwa truck yang dikemudikannya telah di bajak.

“ini adalah sepupu saya, saya sudah mengenalnya sejak lahir. Namun itu bukan dirinya yang saya kenal. Mereka (ISIS) pasti telah melakukan sesuatu kepadanya” ungkapnya.

(Red)
Sumber: Telegraph

Tinggalkan Komentar Anda