Serangkaian HUT Ke-9, Pemkab Adakan Pringsewu Expo 2018

19
Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pringsewu Hi. Ibnu Sarjiyanto saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (19/3/2018). Foto : Sanusi-Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Masih Dalam rangkaian HUT Kabupaten Pringsewu ke-9 Pemkab setempat menggelar acara Pringsewu Expo 2018. Acara tersebut diselenggarakan di lapangan komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Pringsewu, dari tanggal 13-23 Maret 2018.

Segala persiapan yang sudah dikemas dengan matang dipersiapkan. Kerjasama yang baik pun sudah dilakukan Pemkab pringsewu dengan Instansi terkait, seluruh OPD, maupun masyarkat
Kabupaten Pringsewu. Demikian disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol, Hi. Ibnu Sarjiyanto, Kepada Sebatin.com, di ruang Kerjanya, Senin (19/3/2018).

Di tempat terpisah, Kabag Ekobang, Sutikno menuturkan, penyelenggaraan HUT Pringsewu kali ini tidak melibatkan EO. Sebab, kata Sutikno, Pemkab Pringsewu pernah melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi, Jawa Timur yang hampir setiap bulan mengadakan even besar tanpa menggunakan EO.

Mengadopsi pengalaman di Banyuwangi tersebu,t Sutikno menilai akan lebih efisien anggaran yang  digunakan dalam pembiayaan HUT di Pringsewu. “Karena itulah Dalam Pelaksanaan HUT Pringsewu kali ini Pemkab  tidak melibatkan EO,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Tikno, HUT kali ini mengambil Tema ‘Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Pringsewu Ke-9 Kita Wujudkan Peran Serta Masyarakat Dan Dunia Usaha Sebagai Pilar Menuju Pringsewu Yang Bersahaja’. Dengan mengedepankan Identitas Daerah Kabupaten Pringsewu, Citra Pemimpin, Wisata Keluarga, Kearifan lokal, Publikasi hasil Pembangunan Daerah, dan Pemasaran Produk Unggulan.

Adapun  target sasarannya, tambah Tikno, adalah Instansi Pemerintah, Lembaga dan swasta, OPD, Kecamatan, BUMN/BUMDES, Industri Perkebunan, Perikanan, Pertanian, Peternakan, Pertambangan, Peralatan Berat, Otomotif, Teknologi, Tour dan travel serta, Kraf.

Sutikno berharap, pada momen ini  semua masyarakat Pringsewu berperan dalam memeriahkan Hari jadi Bumi Jejama Secancanan. “Andil dari berbagai cabang perlombaan, pawai budaya, yang kesemuanya itu merupakan rangkaian HUT Pringsewu,” ujar Tikno.

Reporter  : Sanusi
Editor      : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda