Sering Berkeliaran Pada Jam Kerja, 20 ASN Pemkot Metro Terjaring Razia Penertiban Disiplin

34
Sering-Berkeliatran-Pada-Jam-Kerja,-20-ASN-Pemkot-Metro-Terjaring-Razia-Penertiban-Disiplin
Satpoll PP Kota Metro saat menggelar Razia Disiplin ASN di salah satu pertokoan oleh-oleh, Rabu (23/1/19).

Sebatin.com, Kota Metro – Sebanyak 20 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro terjaring razia yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro, Rabu (23/1/19).

Razia tersebut dilaksanakan dalam rangka penertiban disiplin bagi ASN yang sering berkeliaran di tempat-tempat perbelanjaan dan warung-warung makan pada saat jam dinas. “Ini kita laksanakan karena banyak laporan dari masyarakat yang merasa resah melihat pegawai pemerintahan sering kali bergentayangan pada saat jam dinas. Maka dari itu kami, sesuai PP 53 menertibkan pegawai yang asik nongkrong tanpa alasan jelas”, terang Kabid Tramtibum Satpol PP Kota Metro, Jose Sarmento.

“Kalau untuk kepentingan jemput anak ya nggak masalah, kita masih beri toleransi dan itu juga mesti membawa surat ijin dari dinas masing-masing, supaya jelas”, tambah Jose.

Sering-Berkeliatran-Pada-Jam-Kerja,-20-ASN-Pemkot-Metro-Terjaring-Razia-Penertiban-Disiplin-01
Seorang ASN di lingkungan Pemkot Metro yang berada di warung makan pada saat jam kerja, terzaring razia Satpoll PP Kota Metro

Lanjutnya, sebanyak 20 ASN yang terjaring dalam razia tersebut, selanjutnya dilaksanakan pendataan untuk kemudian dilaporkan kepada pimpinan sebagai bahan evaluasi lanjutan. “Dan dalam waktu dekat ini, Satpol-PP Kota Metro berencana akan bekerjasama dengan pihak Polres Metro untuk menertibkan kendaraan dinas (Randis, red) yang sering dipakai untuk kegiatan yang tidak sesuai dengan fungsinya”, paparnya.

“Kita upayakan biar lebih tertib fungsi. Dari pemakaian kendaraan dinas tersebut supaya tidak salah. Karena pernah saya jumpai ada motor dinas Pemkot Metro yang untuk cari rumput dan itu tidak benar”, tutur Jose.

Jose juga mengatakan, bahwa kedisiplinan adalah kunci kemajuan, selain itu sebagai dasar untuk membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. “Apalagi dalam masa kepemiminan Walikota dan Wakil Walikota Metro, Bapak Achmad Pairin dan Bapak Djohan, kedisiplinan adalah suatu hal utama yang harus ditingkatkan khususnya para ASN”, pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda