Sertijab Dan Pisah Sambut Kapolda Lampung

391
Sertijab dan Pisah Sambut Kapolda Lampung 01
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat ramah - tamah Kapolda Lampung lama dan baru, di Mabes Polri, Selasa ( 067/9/2017). Foto : Reza

Sebatin.com, Bandar Lampung – Pisah Sambut Kapolda Lampung dari Irjenpol. Drs.Sujarno,S.H. kepada Irjenpol. Drs. Suroso Hadi Siswoyo, M.Si. pada Kamis malam (07/09/2017). Di Peart Room Hotel Sheraton Bandar Lampung, sebelumnya telah dilakukan serah terima Jabatan Kapolda lampung pada Selasa (06/09/2017) di Mabes Polri.

Irjenpol. Drs. Sudjarno, S.H. pada momen akhir jabatannya sebagai Kapolda Lampung Mengungkapkan kekeluargaan yang erat, kerjasama yang baik di jajaran Polda Lampung, Ia pun juga merasa belum banyak yang bisa dilakukan untuk polda lampung, dan memohon maaf dalam selama kepemimpinannya, karena dengan segala keterbatasannya sebagai abdi negara, ujarnya.

Kapolda Lampung yang baru, Irjenpol.Suroso Hadi Siswoyo, M.Si. mengatakan bahwa Propinsi lampung adalah Indonesia mini, yang memiliki berbagai macam keragaman suku, Dia juga memohon kepada seluruh komponen masyarakat untuk turut mendukung kepolisian daerah lampung.

“Provinsi lampung adalah Indonesia mini, yang memiliki berbagai macam keragaman suku tentunya banyak memiliki permasalahan kamtibmas, dan masyarakat memiliki anggapan bahwa polisi tidak pernah salah, maka kami bertekad atas tuntutan yang berat itu dengan niat nawaitu akan kami lakukan dengan baik.” Ujar Suroso.

 

Sertijab dan Pisah Sambut Kapolda Lampung 02
Saat Gubernur Lampung Fhoto bersama Kapolda dan Istri. Photo : Reza

Gubernur Lampung Ridho Ficardo menceritakan saat awal kepemimpinan Polda Lampung banyak gejolak yang mengiringi, saat pilkada DKI (Daerah Khusus Ibukota) betapa sibuknya Forkopimda saat itu, dirasakannya bahwa pilkada DKI lebih sibuk daripada Pilkada Lampung sendiri.

“jadi tugas pak Kapolda ini bukan hanya menjaga keamanan di Provinsi Lampung, tapi juga menjaga Katub buka tutupnya pulau sumatera.” kata Ridho

Gubernur Lampung juga ungkapkan bahwa Kapolda Lampung Sudjarno yang paling dituakan di jajaran Forkopimda Provinsi Lampung walaupun dalam undang-undang koordinator forkopimda adalah gubernur.”

Pada akhir sambutannya Gubernur menyampaikan Selamat bertugas kepada sujarno di mabes polri, dan selamat datang kepada suroso jadi kapolda di provinsi Lampung. Menurut Ridho bukan hal baru bagi Suroso untuk bertugas di Lampung, yang sebelumnya Ia sempat menjabat sebagai Kepala Intel Polda Lampung pada masa sebelum Jabatan Kapolda Heru.

Ridho Juga meminta Kapolda Baru untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada serentak di Lampung. dan Pileg yang berbarengan dengan pilpres, biasanya apa yang terjadi di DKI berpengaruh dengan Lampung, maka perlu adanya penanggulangan, kata Ridho. (S05)

Tinggalkan Komentar Anda