Sikat Gigi MassaL Kota Metro Raih Rekor MURI

503
Kota Metro Raih Rekor MURI
Bunda PAUD Kota Metro, Haryati Pairin Menerima Piagam Penghargaan MURI Sikat Gigi Massal

Sebatin.com – Aksi Sikat Gigi Masal Anak Usia Dini, yang di gelar oleh Dinas Kesehatan Kota Metro di Stadion Tejosari, kecamatan Metro Timur, Jumat (1/04/2016) berhasil memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Acara tersebut diikuti oleh 4320 anak paud se- Kota Metro.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bunda PAUD Provinsi Lampung, Yustin Ridho Ficardo, Bunda PAUD Kota Metro, Haryati Pairin, Ketua GOW Kota Metro Siti Aisyah Djohan, Walikota dan Wakil Walikota Metro, Anggota FOKORPIMDA, para Kepala Dinas, Camat dan Lurah se- Kota Metro.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Maryati, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan utama dari Dinas Kesehatan Kota Metro, dengan harapan akan tercipta sebuah kebiasaan atau kedisiplinan pada anak –anak usia dini dalam menjaga kesehatan, salah satunya dengan rajin menggosok gigi.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Provinsi Lampung, Yustin Ridho Ficardo, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan positif semacam ini, pasalnya selain bermanfaat terhadap kesehatan anak-anak Kota Metro, kegiatan ini juga telah ikut mengharumkan Provinsi Lampung ke kancah dunia, karena tercatat dalam rekor MURI.

“Saya sangat merespon kegiatan positip seperti ini, ada pesan kepada kita sebagai orang tua, bahwa betapa pentingnya peran serta orang tua dalam pendidikan anak, yang salah satunya adalah mengejarkan anak tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan gigi sejak dini, karena anak merupakan masa depan kita semua“

Bunda Paud Kota Metro, Heriyati Pairin, dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih terhadap para panitia dan stack holder yang terkait. Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan ini semata-mata sebagai sarana bermain sambil belajar dan sebagai kontek pembelajaran sosial, kepribadin, estetika, jasmani, olahraga, kesehatan.

Diakhir acara, perwakilan dari pihak MURI, Triono, memberikan pigam penghargaan MURI kepada Bunda PAUD Provinsi Lampung dan Bunda PAUD Kota Metro, penghargaan tersebut di berikan kepada Kota Metro karena, Kota Metro sangat konsen terhadap perkembangan dan kesehatan anak usia dini serta dapat menghadirkan peserta sikat gigi masal terbanyak. (Embun)

Tinggalkan Komentar Anda