Sisihkan Insentif RT/RW, Masyarakat Hadimulyo Timur Wujudkan Wisata Embung Harapan Baru

102
Wisata-Embung-Harapan-Baru-03
Banner ucapan selamat datang di lokasi Wisata Embung Harapan Baru, di Hadimulyo Timur, Metro Pusat. Foto : Ponijan

Sebatin.com, Kota Metro – Tak surut akan semangat, warga Kelurahan Hadimulyo Timur kembali melaksanakan aksi gotong royong dalam rangka meneruskan niatannya, untuk memanfaatkan sebuah lahan non produktif milik aset Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, menjadi sebuah areal wisata pemancingan dan kuliner, guna mendukung terwujudnya salah satu visi Kota Metro.

Pada kegiatan yang ke dua, masyarakat Hadimulyo Timur beserta para pamong bersama-sama membuat dan merapihkan badan jalan serta mendirikan sebuah bangunan semi permanen, yang nantinya akan berfungsi sebagai sentral kegiatan dan pertemuan warga Hadimulyo Timur beserta para pamong.

Ponijan, salah satu pamong di Kelurahan Hadimulyo Timur mengatakan, bahwa apa yang telah dilaksanakan oleh warga masyarakat Hadimulyo Timur tersebut, hingga saat ini masih merupakan kegiatan yang di danai dari swadaya masyarakat, yaitu dengan memanfaatkan dana dari kas Paguyuban RT/RW dan warga Hadimulyo Timur.

Wisata-Embung-Harapan-Baru-02
Lokasi Wisata Embung Harapan Baru, di Kelurahan Hadimulyo Timur, Metro Pusat, sudah siap beroperasi pada awal Februari 2018. Foto : Ponijan

“Kan setiap pembagian insentif RT/RW yang diberikan per tiga bulan, kita sisihkan 10 ribu rupiah Mas. Dan di Kelurahan Hadimulyo Timur sendiri, ada 15 RW dan 43 RT”, terang Ponijan disela-sela gotong royong, Minggu (14/01/2017).

Rencanannya, lanjut Ponijan, jika sesuai dengan perencanaan dan target yang di harapkan, lokasi wisata pemancingan yang akan diberi nama “Wisata Embung Harapan Baru”, tersebut akan dapat beroperasi pada awal bulan Februari mendatang.

“Sebagai langkah promosi, awal Februari besok, kita akan sebar 100 Kg ikan jenis Lele, danannya ya dari iuran kita-kita lagi lah Mas”, jelasnya.

Wisata-Embung-Harapan-Baru-01
Masyarakat Hadimulyo Timur sedang membuat bangunan semi permanen di lokasi Wisata Embung Harapan Baru, Minggu (14/01/2017). Foto : Ponijan

Ponijan juga mengatakan, bahwa dirinya beserta masyarakat dan para pamong lainnya, sangat berharap kepada Pemkot Metro, melalui dinas-dinas yang terkait untuk dapat cepat dan tanggap menjemput bola guna mensupport kegiatan masyarakat Hadimulyo Timur yang positif ini, guna bersama-sama bersinergi mewujudkan salah satu visi Kota Metro, yaitu Kota Wisata Keluarga.

“Jangankan kunjungan atau turun langsung ke lapangan pada saat kegiatan gotong royong, sampai saat ini belum pernah ada komunikasi dari dinas-dinas terkait yang menangani hal-hal seperti ini”, tutupnya.

(Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda