Sistem Lalu Lintas Satu (1) Jalur di Jalan ZA Pagar Alam Akan Segera Diterapkan

402
Sistem Lalu Lintas Satu (1) Jalur di Jalan ZA Pagar Alam Akan Segera Diterapkan
Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Metro Michael Suyono saat diwawancarai Sebatin.com di OR Setda Kota Metro, Senin (6/3/2017). Foto: Ade Embun - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Penerapan sistem lalu lintas satu (1) jalur di Jalan ZA Pagar Alam, dalam waktu dekat ini akan segera diterapkan. Hal ini diungkapkan oleh Kabid Lalu Lintas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro Michael Suyono, usai Rapat Persiapan Tahapan Seleksi Pejabat Tinggi Pratama, di OR Setda Kota Metro, Senin (6/3/2017).

”Pengendara dari Jalan Ahmad Yani tidak boleh belok kiri ke arah Rumah Dinas (Rumdis) Wali Kota, Rumdis Ketua DPRD, Rumdis Wakil Wali Kota, sampai Dinas Pengairan. Namun, sebaliknya boleh. Begitu pula jika pengendara dari Lampu Merah Kelurahan Metro. Tidak boleh belok kiri,” jelas Michael.

Lanjutnya, sebelum resmi diterapkan, pihak Dishub akan menempatkan para personilnya untuk mensosialisasikan aturan-aturan baru tersebut kepada pengendara.

”Sekitar dua (2) bulan akan kita sosialisasikan penerapan satu jalur ini, setelahnya kita sudah koordinasi dengan Satuan Lantas Polres Kota Metro untuk melakukan penindakan,” ujarnya.

Selain itu, Michael Suyono juga menginformasikan, bahwa Dishub akan melaksanakan pencabutan terhadap beberapa rambu perboden yang terletak di Jalan Imam Bonjol, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Seminung. Hal ini dilakukan guna menindaklanjuti hasil rapat bersama Wali dan Wakil Wali Kota Metro beberapa waktu lalu, terkait banyaknya keluhan warga masyarakat yang menginginkan kemudahan akses untuk menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro.

Michael menambahkan, pihak Dishub juga secepatnya akan menambahkan beberapa rambu larangan parkir di kawasan TKK Pertiwi. Dan juga pembenahan terhadap marka jalan serta perbaikan beberapa rambu yang rusak dan hilang akibat ulah tangan-tangan jahil yang tidak bertanggungjawab. (Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda