Siswa Siswi SMA Tanjung Raya Tampilkan Pertunjukan Tari Sonor di Gelaran LKF 2018

5
Siswa-Siswi-SMA-Tanjung-Raya-Tampilkan-Pertunjukan-Tari-Sonor-di-Gelaran-LKF-2018
Persembahan Tari Sonor dalam malam gelaran LKF 2018, yang di bawakan oleh siswa-siswi SMA Tanjung Raya, Mesuji, Sabtu (26/8/2018) malam.

Sebatin.com, Mesuji – Kabupaten Mesuji ikut berpartisipasi dalam gelaran acara Lampung Krakatau Festival (LKF) 2018, pada Sabtu (26/8/2018) malam.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mesuji, Enggar Cahyadi, mengatakan, bahwa bentuk partisipasi Kabupaten Mesuji adalah dengan mempersembahkan penampilan Tari Sonor. “Para penari adalah siswa-siswi dari SMA Tanjung Raya. Mereka dilatih oleh Juli Medianto, salah satu pegawai di Disporapar Mesuji”, tutur Enggar Cahyadi.

Tari Sonor sendiri, sambung dia, dalam maknanya menceritakan kebiasaan masyarakat Mesuji yang dulu bertani dengan sistem tanam berupa sonor atau menabur benih. “Yaitu Alang-alang dibakar, kemudian disebarkan bibit padi”, bebernya.

Dengan ini, Enggar Cahyadi juga sekaligus mengklarifikasi kepada masyarakat melalui media, terkait pemberitaan dan isu yang menuding Kabutan Mesuji tidak mengikuti LKF pada malam tersebut.

Sebelumnya, diberitakan di salah satu portal berita media online, bahwa Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengeluarkan pernyataan, bahwa ada dua daerah yang tidak berpartisipasi di gelaran acara LKF, yaitu Mesuji dan Bandar Lampung. “Di sebuah media massa online ada yang mengatakan kalau kita tidak ikut serta dalam LKF, padahal sebenarnya kita ikut berpartisipasi”, pungkasnya.

(RB)

Tinggalkan Komentar Anda