Siswa STIK-PTIK Polri -68 Kunjungi PWI Metro

581
Siswa STIK-PTIK Polri -68 Kunjungi PWI Metro
Kunjungan Siswa PTIK Polri Angkatan 68 Di PWI Kota Metro, Kamis (26/05/2016). Foto : Embun Sebatin

Sebatin.com – Sebanyak 12 mahasiswa STIK-PTIK Polri angkatan 68 melakukan pengabdian masyarakat (Dianmas) ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro, Kamis (26/5/2016).

Kedatangan 12 perwira tersebut didampingi oleh Dosen Pembimbingnya DR. Novi Indah Erliyanty dan disambut langsung oleh Ketua PWI Sudirman, Sekretaris PWI Abdul Wahab, Sekretaris Ria Riski, Dewan Pembina Agus Candra, serta sejumlah anggota PWI Metro.

Dalam sambutannya, Novi Indah menerangkan, Dianmas merupakan rangkaian kegiatan menjelang ujian akhir skripsi yang dilaksanakan selama 1 minggu. Selain Polda Lampung, ratusan mahasiswa STIK-PTIK juga dikirimkan ke Polda Kalsel.

”Maksud kedatangan kami kali ini intinya untuk menjalin hubungan yang baik dengan kawan-kawan media melalui lembaga PWI. Harapan kedepanya, mudah-mudahan apa yang di dapat dari pertemuan kali ini dapat menjadi masukan yang bisa dibawa dan menjadi sumbang saran ketika mereka bertugas nanti,” paparnya.

PWI Kota Metro melalui Agus Chandra juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan mahasiswa STIK-PTIK yang memilih berkunjung ke PWI sebagai wadah pewarta di Bumi Sai Wawai.

”Kami sangat bangga mendapat kesempatan dikunjungi oleh 12 perwira calon pemimpin masa depan ini. Kunjungan ini juga sebagai bukti bahwa PWI adalah wadah para jurnalis yang diakui,” ucapnya membuka diskusi santai di Kantor PWI Metro.

Pada kunjungan tersebut disepakati, bahwa komunikasi yang baik harus dapat terjalin antara pihak kepolisian dan awak media, agar tidak terjadi misskomunikasi antara awak media dan pihak kepolisian ketika menggali informasi terkait pemberitaan.

”Hubungan media dengan kepolisian itu sudah baik, tetapi komunikasi yang baik belum terjalin. Hal itu yang seringkali membuat kami kesulitan untuk mendapatkan informasi dari pihak kepolisian selaku narasumber. Kedepannya kami harap pesan ini bisa dibawa dan diterapkan ketika teman-teman sudah bertugas. Karena dengan komunikasi yang baik, saya yakin semua permasalahan bisa diselesaikan,” ujar Agus Chandra.

Di saat yang sama, Ketua Kelompok AKP Herman Simbolon menambahkan, tujuan Dianmas kali ini juga untuk merubah paradigma masyarakat, bahwa menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya menjadi tugas polisi. Karena tiga pilar yang mampu menciptakan keamanan dan ketertiban adalah Kepolisian, Pemerintah Daerah, dan masyarakat. (Embun)

Tinggalkan Komentar Anda