SMKN 3 Metro Sabet Juara I & II Lomba Teknologi Tepat Guna 2016 Tingkat Kota Metro

1203

Video Sebatin.com – Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Metro berhasil membawa pulang prestasi dalam ajang kegiatan lomba Teknologi dan Inovasi Terapan atau Teknologi Tepat Guna, yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Metro.

Dalam puncak acara yang di laksanakan di halaman Pemda Kota Metro pada Kamis 29 September 2016 kemarin, Wali Kota Metro Achmad Pairin secara langsung menyerahkan piagam, trophy serta uang pembinaan kepada para pemenang lomba. Untuk SMK Negeri 3 Kota Metro berhasil meraih Juara I dan II pada Kategori Pelajar.

Amrina Rosyada, Aulia Rawi Gama dan Diki Indriani berhasil meraih Juara I, dengan mengusung materi “Pemanfaatan Limbah Kulit Pisang Sebagai Bahan Pengganti Uyah Bleng”

Kemudian Khoiri Eka Pratiwi, Novia Nur Ema dan Nabella berhasil menjabet Juara II dengan mengusung materi “ Pemanfaatan Buah Mengkudu Sebagai Cairan Akumulator Ramah lingkungan”.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Kota Metro Suindriyati merasa sanggat bangga atas prestasi yang di raih oleh siswa-siswinya, terlebih pada unit kegiatan Ekstrakurikuler (Ekskul) Karya Ilmiah Remaja (KIR) di sekolah yang ia pimpin, menurutnya para siswa-siswinya tersebut dapat memenangkan perlombaan karena kegigihannya dalam berinovasi di unit kegiatan tersebut serta karena adanya dukungan yang kuat dari pembimbing dan para kakak kelasnya.

Suindriyati juga berharap apa yang telah di ciptakan oleh para anak didiknya tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat terkhusus di Kota Metro, serta dapat membawa nama harum bagi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan. (Ade Embun)

Tinggalkan Komentar Anda