SMP Negeri 1 Sukoharjo Gelar Acara Perpisahan

551
SMP Negeri 1 Sukoharjo Gelar Acara Perpisahan
Siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Sukoharjo saat bersalam-salaman dengan kepala sekolah dan dewan guru, Sabtu (20/05/2017). Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sukoharjo Kabupaten Pringsewu menggelar acara perpisahan bagi siswa-siswi kelas IX (sembilan) di Gedung Serbaguna (GSG) Kecamatan Sukoharjo, Sabtu (20/05/2017).

Hadir pada acara itu, antara lain perwakilan dari Danramil, Camat, Kapolsek, UPTD Sukoharjo, dan para dewan guru serta siswa-siswi SMP Negeri 1, mulai dari kelas VII hingga kelas IX.

Acara ini berlangsung sangat meriah dengan ditampilkannya berbagai pertunjukan seni oleh siswa-siswi SMP Negeri 1 Sukoharjo, seperti tari Sigeh Penguten, kuda lumping, tari kreasi, serta musik angklung.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Yulianto, S.Pd. atas nama seluruh dewan guru menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh siswa/siswi kelas IX, apabila selama tiga tahun di dalam melakukan proses belajar mengajar, terdapat tingkah laku para dewan guru yang kurang berkenan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

SMP Negeri 1 Sukoharjo Gelar Acara Perpisahan 2
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sukoharjo Yulianto, S.Pd. tengah menyampaikan Sambutan. Foto: Sanusi – Sebatin.com

Selain dari itu, kepala sekolah yang akrab sekali dengan anak didiknya tersebut, juga berpesan kepada khususnya kelas IX dan umumnya kepada siswa-siswi yang hadir pada acara itu, agar hendaknya terus bersekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

“Apapun tantangannya, kalian harus bisa mengalahkan tantangan tersebut, demi cita-cita dan masa depan kalian,” pesannya.

Atas nama segenap dewan guru, Yulianto juga mendo’akan para siswa-siswi agar kelak setelah meninggalkan SMPN 1 Sukoharjo bisa sukses menggapai cita-citanya.

SMP Negeri 1 Sukoharjo Gelar Acara Perpisahan 3
Prosesi pelepasan sepasang merpati putih. Foto: Sanusi – Sebatin.com

Prosesi pelepasan siswa-siswi kelas IX ini kemudian ditandai dengan pelepasan sepasang merpati putih oleh Kepala sekolah Yulianto, S.Pd. yang kemudian dilanjutkan dengan acara bersalam-salaman satu per satu siswa-siswi dengan kepala sekolah, wakil kepala sekolah, serta seluruh dewan guru yang ada. Diketahui, acara bersalam-salaman tersebut dipandu oleh salah satu dewan guru, Siti Nuryani. (Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda