SMP Negeri 1 Sukoharjo Membuka Jalur Prestasi (Japres)

786
SMP Negeri 1 Sukoharjo Membuka Jalur Prestasi (Japres)
SMP Negeri 1 Sukoharjo Kabupaten Pringsewu. Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Sukoharjo – Dalam rangka meningkatkan mutu guna mencari siswa berprestasi serta meningkatkan daya saing di bidang akademik maupun non akademik, SMPN 1 Sukoharjo membuka Jalur Prestasi (Japres) yang terbagi dalam 2 kategori, yaitu Akademik dan non Akademik.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMPN 1 Sukoharjo, Yulianto, S.Pd. melalui Ketua Panitia Japres Drs. Eko Purnomo yang didampingi oleh Triantoro, S.Pd. di sekertariat PPDB, Jumat (07/04/2017).

SMP Negeri 1 Sukoharjo Membuka Jalur Prestasi (Japres) 2
Ketua Panitia Japres Drs. Eko Purnomo didampingi Triantoro, S.Pd. saat berada di Sekretariat PPDB, Jumat (07/04/2017). Foto: Sanusi – Sebatin.com

Lalu, lanjut Eko, adapun untuk Japres ini dilaksanakan dengan pedoman dasar dari rapat tim pengembang SMP pada tanggal 15 Maret 2017, dengan perihal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2017/2018, yaitu melalui jalur Akademik dan Non Akademik.

“Sehubungan dengan hal tersebut, maka SMP Negeri 1 Sukoharjo membuka penerimaan siswa-siswi baru jalur PPKA (Program Penelusuran Kemampuan Akademik) dan Program Non akademik,” Jelasnya.

Eko juga mengatakan, pendaftaran PPDB ini telah dibuka sejak tanggal 1 s.d. 8 Maret 2017, dengan teknis melalui undangan ke SDN maupun MI yang sebelumnya sudah disosialisakan.

“Untuk saat ini para pendaftar sudah mencapai 114, yang meliputi 103 untuk kelas Akademik dan 11 untuk non Akademik,” paparnya.

Masih dari keterangan Eko, ia menjelaskan bahwa sesudah pendaftaran ini, pada tanggal 16 April 2017 nanti, seluruh pendaftar akan mengikuti tes seleksi dan selanjutnya menunggu hasil pengumuman Japres.

Eko pun berharap kepada para peserta PPDB, baik yang Akademik maupun Non Akademik, agar belajar dengan rajin mulai dari sekarang, baik di sekolah dengan para guru maupun di rumah melalui pengawasan orang tua.

“Saya juga berharap agar kiranya guru-guru tersebut mensosialisakan program ini kepada para wali murid, supaya saling membantu para siswa ini agar dapat belajar dengan tekun, serta perlunya kerja sama, baik di sekolah maupun di rumah,” papar Eko.

Disinggungnya juga, untuk pendaftaran PPDB jalur umum, masih menunggu petunjuk dari dinas terkait. (Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda