SMP Negeri 3 Sukoharjo Pringsewu Utamakan Kedisiplinan dan Etika

684
SMP Negeri 3 Sukoharjo Pringsewu Utamakan Kedisiplinan dan Etika
Halaman sekolah SMP Negeri 3 Sukoharjo Pringsewu. Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Hari ini, Selasa (21/03/2017), siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Sukoharjo Kabupaten Pringsewu mengikuti kegiatan ujian tengah semester (mid semester) di hari yang ke dua dengan aman, nyaman, dan lancar.

Kepala Tata Usaha Sriyanto mewakili Kepala Sekolah Eko Meidi saat diwawancarai di ruang kerjanya mengatakan perihal tujuan diadakannya ujian tengah semester tersebut.

“Untuk kelas 9, yaitu sebagai bahan nilai Rapor, sedangkan bagi kelas 7 dan 8 diadakannya ujian ini adalah sebagai bahan evaluasi,” terang Sriyanto kepada Sebatin.com.

SMP Negeri 3 Sukoharjo Pringsewu Utamakan Kedisiplinan dan Etika 2
Kepala Tata Usaha SMP Negeri 3 Sukoharjo Pringsewu Sriyanto. Foto: Sanusi – Sebatin.com

Sekolah yang baru berumur 3 tahun ini sangat mengutamakan kedisiplinan dan etika yang baik, baik di kalangan dewan guru maupun di kalangan 280 siswa-siswinya. Tak heran kalau di tahun 2017 ini, SMPN 3 Sukoharjo sudah memulangkan dua orang siswanya kepada orang tua masing-masing.

Sriyanto menjelaskan ke dua siswanya ini benar-benar sudah tidak mau lagi mengikuti aturan-aturan yang diterapkan pihak sekolah. Guru Bimbingan Konseling (BK) sudah melayangkan Surat Peringatan (SP) sampai 3 kali, bahkan guru BK pun sudah berkunjung ke rumah kedua siswa tersebut untuk menemui orang tuanya.

“Namun, upaya yang dilakukan pihak sekolah tidak membuat ke dua siswa tersebut berubah, sehingga dengan sangat terpaksa pihak sekolah mengambil langkah untuk memulangkan siswa tersebut,” paparnya.

Di sela-sela itu, Sriyanto juga sempat mengutarakan perihal dana Biaya Oprasional Sekolah (BOS) yang sampai dengan saat ini belum juga cair.

“Sehingga segala kegiatan yang menyangkut pendanaan, terpaksa kami bon dulu,” ujarnya.

(Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda