Sniper Buatan PT Pindad Mencengangkan Dunia!

371
Sniper Buatan PT Pindad Mencengangkan Dunia!
Sniper SPR 2 buatan PT. Pindad. Foto: senjataapidunia.blogspot.co.id

Sebatin.com – Indonesia, negara berkembang di kawasan Asia Tenggara. Ya, negara ini kerap kali dianggap kerdil dan hal-hal negatif lainnya oleh bangsa-bangsa lain. Namun, anggapan-anggapan itu tak sepenuhnya benar. Bangsa ini terus-menerus berusaha untuk maju. Tak sedikit prestasi internasional yang telah ditorehkan oleh anak bangsa.

Kali ini, giliran PT Pindad yang membanggakan nama Indonesia di kanca internasional. PT Pindad yang notabene adalah salah satu badan usaha milik negara (BUMN) ini, membuat senjata jenis sniper yang memiliki kaliber peluru besar yaitu 12,7 milimeter (mm). Di dunia, hanya ada empat negara termasuk Indonesia yang sanggup membuat senjata ini.

Sniper SPR 2 ini adalah senapan anti materil, yang merupakan anggota senapan array presesi tinggi yang dihasilkan oleh PT Pindad. Sniper ini adalah senapan tembakan tunggal, memiliki aksi baut dengan penglihatan optik dan a malt baffle muzzle brake untuk mengurangi kekuatan hentakan. Hebatnya lagi, sniper ini mampu melihat sasaran di malam hari.

Sniper ini adalah senjata mematikan. Sebab, sniper ini mampu menembus tank baja, memiliki jangkauan tembak hingga dua kilometer, dan memiliki tiga efek amunisi sekaligus: menembus, membakar, dan meledakkan.

Dua negara di Eropa, Amerika Serikat, dan Indonesia sajalah yang mampu membuatnya. Jadi, wajar jika dunia tercengang mendengar berita ini. (Al Hadeed)

Tinggalkan Komentar Anda