Stand RSUD Ahmad Yani Metro Layani Pemeriksaan Tensi dan Gula Darah Gratis

541
Stand RSUD Ahmad Yani Metro Layani Pemeriksaan Tensi dan Gula Darah Gratis
Stand RSUD Ahmad Yani Kota Metro. Foto: Arifan - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Metro ke-80 tahun 2017, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro turut membuka stand dalam event pameran yang digelar di Lapangan Samber Kota Metro.

Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, di stand tersebut RSUD A. Yani membuka pemeriksaan tensi dan gula darah secara gratis.

“Di sini kami telah menyiapkan tim medis dan alat kesehatan modern, jadi bagi warga Metro yang mau periksa tensi ataupun gula darah, silakan datang saja kemari. Semua ini gratis, tanpa dipungut biaya sepeserpun,” terang Singgih Koordinator Lapangan stand RSUD A. Yani Metro saat diwawancarai Sebatin.com, Selasa malam (09/05/2017).

Stand RSUD Ahmad Yani Metro Layani Pemeriksaan Tensi dan Gula Darah Gratis 2
Singgih (tengah) Koordinator Lapangan stand RSUD A. Yani Kota Metro. Foto: Arifan – Sebatin.com

Selain itu, lanjut Singgih, pihaknya juga akan memberikan nasehat medis kepada para pengunjung yang tengah memeriksakan diri. Tentunya, nasehat tersebut terkait dengan kondisi tekanan darah ataupun gula darah dari si pengunjung itu sendiri.

“Jadi, kalau misalkan tensinya tinggi, ya kami akan kasih tahu hal-hal apa aja yang sebaiknya dilakukan maupun yang harus dihindari. Tentunya pada kesempatan itu, pengunjung bisa melakukan tanya jawab atau berkonsultasi dengan tim medis kami,” paparnya.

Diketahui, usai menghadiri acara pembukaan Pameran, Pekan Promosi dan Budaya (Festival Kota Metro), Wakil Wali Kota Metro Djohan juga sempat meninjau stand RSUD Ahmad Yani. Di tempat itu, selain melakukan tinjauan, Djohan juga berkesempatan untuk mencoba alat ukur tekanan darah (tensimeter) digital yang telah disiapkan oleh pihak rumah sakit.

Stand RSUD Ahmad Yani Metro Layani Pemeriksaan Tensi dan Gula Darah Gratis 3
Wakil Wali Kota Metro Djohan saat mencoba alat ukur tekanan darah (tensimeter) digital di Stand RSUD Ahmad Yani Metro. Foto: Arifan – Sebatin.com

“Dengan alat tersebut, pasien cukup memasukkan tangannya, kemudian alat itupun akan bekerja dan menampilkan hasilnya,” jelas Singgih.

Lebih lanjut, Singgih mengatakan, bahwa pihaknya juga telah menyediakan ruang khusus bagi para pengunjung stand yang ingin berfoto ria, ruang tersebut mereka namakan sebagai “Pojok Selfie”. Sementara itu, sebelum mengakhiri sesi wawancara, Singgih pun mengajak segenap warga Metro untuk memanfaatkan fasilitas gratis yang telah disiapkan pihak RSUD Ahmad Yani Kota Metro pada pameran kali ini.

“Bagi warga Metro, mari manfaatkan fasilitas-fasilitas gratis yang sudah kami siapkan di stand ini. Ini adalah bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, yang mana sebagai rumah sakit yang sedang mempersiapkan diri untuk menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama, tentunya kami pun akan terus berusaha meningkatkan mutu pelayanan,” pungkasnya.

(Arifan)

Tinggalkan Komentar Anda