Subhan : Keluarga Besar Beringin Metro Ingin Rekom Golkar ke ABDY

57
Subhan : Keluarga Besar Beringin Metro Ingin Rekom Golkar ke ABDY
(kiri) Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Metro Subhan, Balon Wakil Walikota Metro Rudi, dan Balon Walikota Metro Ampian Bustami

Sebatin.com, Kota Metro – Sampai saat ini, Partai Golkar belum mengeluarkan rekomendasi resminya, untuk siapa kandidat yang akan menjadi bakal calon (Balon) dalam ajang Pilkada Serentak 2020.

Namun demikian, Balon Walikota dan Wakil Walikota Metro, Ampian Bustami dan Rudy Santoso (ABDY) mengaku sangat optimis akan mendapatkan rekom partai dengan lambang beringin tersebut. “Memang rekom belum turun, dan di Golkar juga ada tahapan-tahapan dan tahapannya belum selesai. Termasuk survei yang dilakukan tim yang ditunjuk oleh DPP Golkar,” kata Ampian Bustami, Kamis (20/2/20).

Terkait adanya salah satu pasangan calon (Paslon) yang sudah dapat dipastikan maju dan sudah mendapatkan rekomendasi partai, dirinya pun berkesempatan mengucapkan selamat. “Ya selamat untuk mereka berdua, Ibu Anna Morinda dan Mas Fritz Akhmad Nuzir duluan mendapat rekom dari PDIP. Insyallah kita akan menyusul nanti, tapi kita lagi melalui tahapan-tahapannya. Kalau sudah selesai nanti akan bareng diumumkan se-provinsi Lampung,” ucapnya.

Ketika ditanya mengenai adanya rencana konsolidasi dan koalisi dengan Partai Politik (Parpol) lainnya, Ampian pun tidak menampik hal tersebut. “Ya pasti, pertama konsolidasi untuk partai sendiri. Kedua, komunikasi dengan partai lain yang belum koalisi,” jelasnya.

“Komunikasi antar partai sudah mulai dilakukan, tapi belum bicara ke arah yang lebih jauh,” tambah Ampian.

Ia pun berharap partai – partai politik dapat merapat ke pasangan ABDY yang akan berjuang dan mengabdi bersama untuk Kota Metro. “Mudah-mudahan bisa merapat semua. Lebih banyak yang merapat akan lebih bagus. Kan harus komunikasi. Untuk rekom Golkar insyaallah bulan Mei dan Juni mungkin lebih cepat. Insyallah akan ke kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Metro Subhan mengatakan, tim survei yang di tunjuk oleh DPP Partai Golkar masih melakukan survei elektabilitas dan popularitas bacalon.

“Nah, setelah survei itu saya belum tahu, apakah masih ada tenggang waktu atau tidak untuk mendongkrak lagi elektabilitas dan popularitas masing-masing kandidat,” jelasnya, Kamis (20/2/20).

Ketika ditanyakan mengenai siapa yang berpeluang besar mendapat rekomendasi dari Golkar, Subhan pun menuturkan keluarga besar Golkar Metro menginginkan dan berharap rekom jatuh ke ABDY.

“Yang pasti keluarga besar Golkar Kota Metro ingin rekom jatuh ke Ampian dan Rudy ya, berharap juga ya. Tapi semua keputusan ada di DPP. Keputusan DPP pun nasional, melihat popularitas dan elektabilitas,” ungkap Subhan.

Sementara itu, lanjut Subhan, Bacalon Walikota yang mendaftar di Golkar sendiri saat ini ada dua, yaitu Ampian Bustami dan Andi Surya. “Ya hanya ada dua Calon, kerena kemarin dokter Wahdi tidak ikut Fit and proper test, otomatis dianggap mengundurkan diri,” ujarnya.

Saat ini masih ada kesempatan untuk kandidat-kandidat berpacu meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya.

“Kenapa tidak. Kalau memang elektabilitas dan popularitas Ampian Bustami layak dan mengungguli yang lain. Golkar juga enggak mau bunuh diri,” pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Komentar Anda