Sugiyanto Bersama Warganya, Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Desa Taman Cari

24
Sugiyanto-Bersama-Warganya,-Prioritaskan-Pembangunan-Infrastruktur-Desa-Taman-Cari--01
Realisasi pembangunan Infrastruktur Gorong-gorong Plat, melalui anggaran DD tahun 2018, di Desa Taman Cari, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur.

Sebatin.com, Purbolinggo – Pemerintahan dan masyarakat Desa Taman Cari, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), terus bersinergi, bersama-sama saling bahu membahu dalam mewujudkan lingkungan pedesaan yang mandiri dan sejahtera.

Hal tersebut diwujudkan dengan merealisaasikan pembangunan prioritas melalui penggunaan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018, diantaranya dalam bentuk pembangunan infrastruktur Drainase sepanjang 1.903 meter dengan nilai pagu sebesar Rp 463.079.500, Gorong-gorong Plat, 3 unit dengan dengan nilai pagu sebesar Rp 60.502.500, dan 30 unit Jambanisasi sebanyak 30 unit dengan pagu Rp 53.645.000. “Selain itu, melalui anggaran Dana Desa, juga kami alokasikan untuk pelaksanaan bidang pemberdayaan masyarakat, dan beberapa pelatihan”, terang Kepala Desa (Kades) Taman Cari, Sugiyanto Edi Susanto, saat di temui sebatin.com, di ruang kerjanya, Senin (17/12/18).

“Pelatihan tentang, produksi makanan sehat, produk-produk hukum, jurnalis warga, dan pelatihan sistem keuangan desa (Siskeudes)”, papar Sugiyanto.

Sugiyanto-Bersama-Warganya,-Prioritaskan-Pembangunan-Infrastruktur-Desa-Taman-Cari--02
Pembangunan Jambanisasi di Desa Taman Cari, melalui anggaran DD tahun 2018.

Menurutnya, berkat adanya perhatian pemerintah pusat, yang telah mengucurkan anggaran DD sejak empat tahun yang lalu, kini Desa Taman Cari, mempunyai keleluasaan dalam mengupayakan [pembangunan desa, sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat, dan prioritaskan pembangunan, sehingga berguna bagi guna peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-harinya.

“Alhamdulillah, saat ini Desa Taman Cari terus merealisasikan pembangunan infrastruktur. Dan tahun 2018 ini, Alhamdulillah juga telah teralisasi sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat Desa Taman Cari sendiri”, pungkas Sugiyanto Edi Susanto. (Tarmizi)

Tinggalkan Komentar Anda