Sukseskan Pemilu 2019, Zaiful Bokhari Minta Disdukcapil Lamtim Percepat Perekaman KTP

3
Sukseskan-Pemilu-2019,-Zaiful-Bokhari-Minta-Disdukcapil-Lamtim-Percepat-Perekaman-KTP
Wabup Lamtim, Zaiful Bokhari, saat menyerahkan sertifikat Bimtek Operator Perekaman KTP Elektronik kepada perwakilan peserta Rakor Tentang Kependudukan dalam Rangka Percepatan Perekaman KTP Elektronik Serentak di Tiap Desa se-Kabupaten Lamtim, yang digelar di Aula Atas Sekretariat Daerah Kabupaten Lamtim, Senin (07/1/19). Foto : Ist

Sebatin.com, Sukadana – Saat ini, untuk bisa ikut serta menyalurkan aspirasi suara dalam pemilu, salah satu syaratnya harus memiliki e-KTP. Jadi sangat penting memiliki e-KTP. Karena itu mulai hari ini perekaman harus kita percepat. Hal tersebut di ucapkan Wakil Bupati (Wabup) Lampung Timur (Lamtim), Zaiful Bokhari, saat membuka Rakor Tentang Kependudukan dalam Rangka Percepatan Perekaman KTP Elektronik Serentak di Tiap Desa se-Kabupaten Lamtim, yang digelar di Aula Atas Sekretariat Daerah Kabupaten Lamtim, Senin (07/1/19).

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Subandri Bachri, bahwa salah satu syarat untuk dapat melakukan pencoblosan ialah memiliki KTP atau Surat Keterangan Perekaman.

“Pada tahun 2019 ini kita akan menghadapi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, oleh karena itu salah satu faktor pendukung suksesnya pemilihan presiden dan pemilihan legislatif tahun 2019 ini adalah kesiapan pemilih untuk dapat memilih calon presiden dan anggota legislatif, salah satu syarat adalah memiliki KTP atau sudah perekaman yaitu sudah mempunyai Surat Keterangan Perekaman (Suket).

Turut hadir mendampingi Wabup Lamtim dalam Rakor tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamtim, Syahrudin Putera, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Subandri Bachri.

Sebagai penutup, acara di lanjutkan dengan penyerahan secara simbolis sertifikat Bimtek Operator Perekaman KTP Elektronik, yang diserahkan secara langsung oleh Wabup Lamtim, kepada Eldi dan Emi, selaku operator yang berasal dari Kecamatan Jabung dan Marga Tiga. (Adv/Ade/Kominfo)

Tinggalkan Komentar Anda