Sukseskan Program Swasembada Pangan Nasional, Kodim 0411/LT Buka Posko Sergab

341
Sukseskan Program Swasembada Pangan Nasional, Kodim 0411/LT Buka Posko Sergab
Lettu. INF. Tri Yuli Priono dan beberapa anggota TNI Kodim 0411/LT saat menjaga posko Sergab, Jum'at (31/03/2017). Foto: Arby - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Guna mensukseskan program swasembada pangan Nasional, Komando Distrik Militer (Kodim) 0411/LT membuka posko penyerapan gabah (Sergab) di Jalan A.R. Prawira Negara tepatnya di depan kantor Sub Driver Bulog Lampung Tengah.

Komandan Kondim 0411/LT, Letkol Inf. Jajang Kurniawan, S.I.P melalui Lettu INF. Tri Yuli Priyono menyampaikan, dibangunnya posko tersebut bertujuan untuk memantau dan membantu Bulog dalam meningkatkan daya sergap terhadap hasil panen petani di wilayah Kab. Lampung Timur, Kab. Lampung Tengah, dan Kota Metro.

“Keberadaan posko sebagai bentu keterlibatan TNI dalam upaya memenuhi target Bulog Sub Divre Lampung Tengah yang telah ditentukan sebelumnya,” terangnya, Rabu (22/03/2017).

Sukseskan Program Swasembada Pangan Nasional, Kodim 0411/LT Buka Posko Sergab 2
Lettu. INF. Tri Yuli Priono saat menunjukan titik serapan gabah di Kota Metro, Jum’at (31/03/2017). Foto: Arby – Sebatin.com

Tri mengatakan, mekanisme kerja posko tersebut untuk menghimpun laporan dari setiap anggota Babinsa di daerah. Kemudian melaporkan ke Satker Bulog, dan sebelum 3 hari panen satker Bulog didampingi Babinsa langsung turun ke lapangan guna membeli gabah milik para petani.

“Dukungan dari para petani di daerah selama ini masih kurangnya pemahaman petani dalam mendukung secara total, dalam keberadaan kedaulatan pangan nasional. Selama ini, masih banyak petani yang menjual hasil panen kepada tengkulak. Padahal para tengkulak yang mengendalikan harga jual petani,” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui kerjasama antara Kodim dengan Bulog tersebut bisa ikut memberikan edukasi kepada para petani maupun masyarakat yang berkecimpung dalam usaha di bidang pertanian. (Arby)

Tinggalkan Komentar Anda