Sunarto Resmi Gantikan Arifah Sebagai Anggota DPRD Lamtim

21
Sunarto Gantikan Arifah sebagai Anggota DPRD Lamtim
Ketua DPRD Lamtim, Ali Johan Arief saat melaksanakan pengambilan sumpah pengangkatan Sunarto menjadi anggota DPRD setempat, periode sisa waktu 2014-2019. Foto : Tarmizi

Sebatin.com, Sukadana – Politisi Partai Golkar, Sunarto secara resmi diangkat menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) untuk sisa waktu periode 2014-2019. Pengangkatan tersebut dilaksanakan melalui proses pergantian antar waktu (PAW), menggantikan Arifah Trisiyanti yang meninggal dunia beberapa waktu silam.

Dipimpin secara langsung oleh Ketua DPRD Lamtim, Ali Johan Arief, pengambilan sumpah Sunarto dilangsungkan dalam Rapat Sidang Paripurna Istimewa di Ruang Sidang DPRD setempat, Selasa (12/03/19). “Pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang anggota DPRD, harus mampu mewujudkan segala harapan masyarakat yang diwakili dan segala kompetensi dan latar belakang yang berbeda-beda”, ujar Ali Johan dalam sambatannya.

“Harus obyektif dan rasional, dalam arti tidak bermimpi yang berlebihan akan hadirnya perbaikan atau perubahan yang instan. Karena anggota DPRD bekerja secara kolektif, kolegial sehingga tidak mungkin memperjuangkan aspirasi dan kehendak rakyat secara sendiri-sendiri”, tambah Ali Johan.

Ketua DPRD Lamtim tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada almarhumah Arifah Trisiyanti dari Fraksi Partai Golkar, atas kerjasama dan kontribusi yang diberikan semasa menjadi anggota DPRD Kabupaten Lamtim. “Dan kepada saudara Sunarto, agar segera dapat menyesuaikan diri untuk mengemban amanat rakyat. Agar dapat menjadi atau penambah spirit dalam terwujudnya pembangunan demokrasi”, ungkapnya.

“Dan sebagai kader partai politik, tentu saudara sudah lama mengetahui dan memahami kedudukan anggota DPRD. Begitu pun tugas, fungsi, wewenang dan kewajiban untuk dilakukan dengan penuh tanggung jawab demi kepentingan rakyat”, pada Ali Johan. (Tarmizi)

Tinggalkan Komentar Anda