Sungai Kerap Meluap, Rusak Tanaman Petani di Metro Selatan

480
Sungai Kerap Meluap, Rusak Tanaman Petani di Metro Selatan
Tanaman jagung yang roboh dan mati di Kel. Sumbersari, Kec. Metro Selatan pasca terjangan luapan air sungai Way Sekampung, Kamis (09/03/2017). Foto: Arby - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Hektaran tanaman jagung di Kelurahan Sumbersari, Metro Selatan, diterjang luapan air sungai Way Sekampung, akibatnya tanaman banyak yang roboh dan mati.

Dari pantauan Sebatin.com, Kamis (09/03/2017) terdapat sedikitnya sepetak lahan yang di tanami jagung kondisinya roboh dan banyak yang mati, diduga karena membusuk akibat terendam air.

Margiono, warga setempat mengatakan peristiwa semacam ini sering terjadi bila setiap hujan deras datang.

“Ya sering mas, kalau hujan deras dari atas sana air kali (sungai) ini meluap. Airnya langsung nyebrang ke sini, terus banjir sampai 5 sampai 6 jam, baru itu surut lagi. Kalau ini banjir sisa hujan semalam, tapi udah surut,” ucapnya saat diwawancarai Sebatin.com dilokasi.

Dirinya mengatakan, selain tanaman yang siap panen, banyak tanaman yang baru di tanam lenyap tersapu air.

“Kalau kaya’ jagung ini kan udah siap panen sebetulnya, tapi kalau bekas kena banjir gini ya busuk. Apalagi padi yang baru ditanamin harus ditanam lagi karena banyak batangnya yang kebawa air,” ujarnya.

(Arby)

Tinggalkan Komentar Anda