Sunset Cantik di Pantai Tapak Paderi

465
Sunset Cantik di Pantai Tapak Paderi
Pantai Tapak Paderi Bengkulu di kala sore hari. Foto: Fajar Apriyansyah

Sebatin.com, Bengkulu – Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia jelas memiliki banyak pantai. Selain sebagai tempat untuk mencari hasil laut, pantai juga adalah salah satu tempat wisata. Cantiknya pantai-pantai di Indonesia bukanlah sebuah rahasia lagi, bahkan nyaris seluruh dunia tahu dan mengakuinya.

Hampir bisa dikatakan bahwa waktu paling pas mengunjungi pantai adalah sore hari, di mana saatnya matahari terbenam. Matahari terbenam atau yang lebih dikenal dengan sebutan sunset pun nyaris bisa dikatakan adalah momen-momen favorit para pecinta pantai.

Salah satu pantai di Indonesia yang memiliki sunset cantik adalah Pantai Tapak Paderi. Di saat waktunya matahari berganti tugas dengan bulan, matahari mengeluarkan warna orange atau jingga yang sungguh indah. Warna inilah, jingga, yang sangat dinanti-nanti oleh para pecinta pantai di saat matahari terbenam. Di saat-saat itu langit seperti merekah dan memancarkan keindahannya. Sementara letak mataharinya semakin lama semakin turun untuk menghilang. Melihat bentuknya yang semakin lama semakin mengecil itu adalah salah satu saat-saat terbaik.

Sementara di Pantai Tapak Paderi, tak hanya pemandangan-pemandangan itu saja yang ada. Di pantai ini juga terlihat kapal-kapal nelayan yang diam, tidak berlayar. Dengan adanya kapal-kapal nelayan itu, tak membuat pemandangan menjadi buruk. Justru sebaliknya. Pemandangan saat itu malah terlihat seperti di lukisan.

Pantai Tapak Paderi ini terletak di Kota Bengkulu. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Bengkulu di kelilingi oleh banyak pantai. Dan juga, pantai-pantai di sana sangat cantik-cantik. Pantai Tapak Paderi inilah salah satunya. Untuk mencapainya, dari pusat kota hanya membutuhkan waktu sepuluh menit.

Bukan hanya sunset yang bisa dinikmati di kala sore di Pantai Tapak Paderi, tapi juga sebuah benteng tua yang sangat bersejarah. Ialah Benteng Marlborough, benteng peninggalan Kerajaan Inggris. Pantai Tapak Paderi ini lokasinya sangat berdekatan dengan Benteng Marlbourogh, sehingga pemandangan di kala sore hari terasa lebih indah. Sebab, di latar belakangi sebuah benteng yang megah lagi kokoh. (Al Hadeed)

Tinggalkan Komentar Anda