Surya Billiard Sudah Urus Izin Operasi

459
Surya Billiard Sudah Urus Izin Operasi
Salah satu ruangan Surya Billiard Prestasi. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Surya Billiard yang beralamatkan di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat sudah melengkapi semua perizinan operasi.

Hal ini dikatakan Hasanto Manager Surya Billiard Prestasi kepada Sebatin.com, Senin (13/3/2017). Ia menjelaskan, perizinan operasi Surya Billiard sudah naik ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Metro. Hanya saja, perizinan tersebut masih belum keluar lantaran Kadis PMPTSP masih pelaksana tugas.

“Sudah lengkap semua. Dari HO, Rekomendasi Camat, Lurah, dan lainnya. Nah ini karena kadis PMPTSP masih Plt jadi belum diteken. Karena memang tidak bisa sebelum ada kadis definitif. Dan perizinan kita bukan satu tetapi berbeda, izin Alfamart sendiri dan billiard sendiri,” jelasnya.

Terkait dugaan warga yang menolak keberadaan Surya Billiard Prestasi lantaran bisa menimbulkan dampak negatif, hal itu dipastikan tidak akan terjadi. Ini, karena Surya Billiard Prestasi para pekerjanya merupakan laki-laki dengan pakaian rapi. Selain itu, dalam peraturannya juga pelanggan yang hendak bermain menggunakan seragam sekolah tidak diperbolehkan.

“Kami pastikan tidak. Karena yang bekerja di sini laki-laki memakai baju rapi. Pelanggan yang masuk menggunakan seragam sekolah kami tolak. Dan berkaitan dengan hal lain juga, di semua ruangan kita pasang CCTV. Inikan kita namakan Surya Billiard Prestasi ya kita ini berkomitmen untuk mencari bakat atlit billiard di Kota Metro yang nantinya akan kita kirim ke PON misalnya, dan event lainnya,” paparnya.

Selain itu, lanjut Hasanto, Surya Billiard Prestasi juga jauh dari sekolah dan rumah ibadah.

“Apa ya kita mau mengganggu ibadah? Tidak. Dari sekolah juga jauh,” lanjutnya.

Untuk menjaring bibit-bibit atlit biliard di Kota Metro, Surya Billiard Prestasi juga melakukan MoU dengan beberapa sekolah di Kota Metro. Selain itu, setiap minggunya bagi warga yang kurang mampu akan diberi kupon gratis bermain billiard.

“Sementara yang MoU dengan kita SMA Kristen, SMA Yos Sudarso. Nah ke depan semua sekolah. Nah kita ini juga ingin merubah billiard yang selama ini negatif menjadi positif. Kalau kupon gratis ini nanti bergiliran per RT,” paparnya.

Ia menambahkan, pihaknya bersama pengurus lainnya juga akan melakukan pendekatan secara persuasif dengan warga yang menolak.

“Kita akan lakukan pendekatan dengan warga yang menolak. Karena sebenarnya warga yang wilayah sini tidak apa-apa kenapa dari wilayah lain protes,” tambahnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda