Syahrudin Putera : ASN Lamtim Terlibat Korupsi, Pasti di Pecat Dengan Tidak Hormat

4
Sekda Kabupaten Lamtim, Syahrudin Putera. Foto : Net

Sebatin.com, Sukadana – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Lamtim) siap mematuhi arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar segera memecat Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah nyata dan terbukti terlibat dalam perkara korupsi atau sudah divonis pengadilan. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamtim, Syahrudin Putera, di ruang kerjanya, Kamis (07/2/19).

Sikap tegas tersebut guna menyikapi himbauan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, yang mengingatkan untuk setiap pemerintah daerah, agar segera memecat PNS di lingkungannya yang melakukan perbuatan korupsi dan telah berkekuatan hukum tetap.

“Kami sudah terima surat dari Kemendagri, basis data ASN yang terlibat korupsi di Lampung Timur, sekarang sedang diproses pemecatannya, saya sudah mintakan BKD untuk berkonsultasi dengan Kemendagri, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Badan Kepegawaian Negara”, ujar Syahrudin Putera.

Menurutnya, bagi ASN di Lamtim, yang jelas-jelas terbukti korupsi akan sesegera mungkin diberhentikan, dan dengan cara tidak hormat. “Jika mengacu surat kesepakatan tiga menteri, Kemendagri, Kemenpan RB, dan BKN, pemecatan PNS terlibat korupsi diberhentikan dengan tidak hormat”, tegas Sekdakab Lamtim itu.

“Maksudnya, setelah dipecat mereka tidak akan menerima hak-haknya lagi, seperti tidak lagi menerima gaji”, pungkas Syahrudin Putera. (Adv/Ade/Kominfo)

Tinggalkan Komentar Anda