Syahrudin Putera : SDM Penyuluhnya Bagus, Pertanian Lamtim Pasti Juga Bagus

31
SDM-Penyuluhnya-Bagus,-Pertanian-Lamtim-Pasti-Juga-Bagus
Sekda Kabupaten Lamtim, Syahrudin Putera, usai memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Pembangunan Bidang Pertanian Tahun 2018, di Gedung Tani Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana, Kamis (01/02/2018). Foto : Zie

Sebatin.com, Sukadana – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Syahrudin Putera memberikan pengarahan dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Pembangunan Bidang Pertanian Tahun 2018, bertempat di Gedung Tani Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana, Kamis (01/02/2018).

“Kedepan ini kita akan sentuh penyuluh-penyuluh kita agar menjadi penyuluh-penyuluh yang berkompetensi dan memiliki manfaat, sehingga membuat kehadiran penyuluh di tengah Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani, red) sangat dibutuhkan”, tutur Syahrudin Putera dihadapan para Gapoktan se-Kabupaten Lamtim.

Syahrudin Putera juga menjelaskan, terkait pentingnya peranan dan kualitas dari sumber daya penyuluh, terhadap keberhasilan program tanaman pangan. “Kalau mau sektor pertanian ini bagus, maka penyuluhnya mesti bagus, begitu pula sebaliknya, kalau penyuluhnya tidak bagus maka saya jamin tidak akan berhasil program tanam pangan kita”.

Di akhir arahannya, Syahrudin Putera menyampaikan harapannya, untuk kegiatan tersebut kedepan, dapat menjadi kegiatan yang implementatif, sekaligus memerintahkan kepada Dinas Pertanian dan Pangan Lamtim, untuk dapat terus berupaya, mencari formulasi terbaik, dalam upaya penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya para penyuluh.

Hadir dalam giat tersebut, para punyuluh dan gapoktan se-Kabupaten Lampung Timur, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Ir. M. Yusuf HR, , Kepala Bagian Perekonomian Setdakab, Sribudiarti, Sekertaris Pertanian dan Pangan, Ir. Siti Meida Suri, Kepala Bidang Penyuluhan, Irza Murni, Kepala Bidang Perkebunan, Mursidi.

(Zie)
Editor : Ade Embun

Tinggalkan Komentar Anda