Syamsi Roli : Disiplin Dapat Membuahkan Kinerja Yang Baik

273
Syamsi Roli : Disiplin Membuahkan Kinerja Yang Baik
Saat Sekwan Lamteng, Drs.Hi. Syamsi Roli, MM (foto satu dari kiri,red) rutin adakan kordinasi bersama jajarannya. Foto : Pur Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Tengah – Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 mengamanahkan tentang displin Pegawai Negeri Sipil, Bagi Sekretaris Dewan ini adalah hal yang baik yang harus dipedomani oleh seluruh PNS tanpa terkecuali, semua itu dapat dilaksanakan bila kita dapat memulai melatih disiplin mulai dari diri sendiri.

Drs.Hi. Syamsi Roli, M.M. Sekwan DPRD Lampung tengah mengatakan bahwa satu cara untuk meningkatkan disiplin kerja, memang harus dimulai dari diri kita sendiri terlebih dahulu, karena dari disiplin ini akan timbul peningkatan terhadap kinerja dengan penuh rasa tanggungjawab, terlebih bagi kita yang diberikan jabatan harus menjalankan dengan sebaik mungkin karena ini adalah amanah, ujar Syamsi Roli kepada Sebatin.com, Rabu (40-10-2017).

Pengalaman selama berprofesi sebagai PNS sejumlah jabatan pernah di sandangnya, dimulai sejak tahun 1992 sampai dengan sekarang, dari jabatan Kasi institusi dan peran serta masyarakat pada BKKBN Lamteng, Kasubid komunikasi dan edukasi pada BKBKCS.

Kemudian, jabatan sebagai Kasubid Pencatatan dan Pelayanan Administrasi Kependudukan pada BKBKCS, Kabid pelayanan administrasi Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) sampai dengan Sekretaris Disdukcapil, Sekretaris Dinas kesehatan, Sekretaris Dinas Perdagangan dan Pasar Lamteng, Sekretaris Dinas Perhubungan, dan untuk saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dewan Lampung Tengah, itu semua diraihnya berkat selalu disiplin dalam bekerja, kata Syamsi Roli.

Lanjutnya, pengertian disiplin adalah suatu sikap atau tingkah laku yang menunjukkan ketaatan pegawai terhadap peraturan dalam satu Institusi, seperti adanya PP No 53 Tahun 2010 yang mengatur tentang displin Pegawai Negeri Sipil dan disini jelas bagaimana aturan bagi seorang PNS, baik tentang disiplin, batasan kewenangan, larangan bagi PNS serta sanksi-sanksi yang akan diberikan terhadap satu pelanggaran dalam peraturan ini, katanya.

“ Jika seorang pegawai sedang melaksanakan tugas walaupun tanpa ada pengawasan dari atasannya namun pegawai tersebut tetap bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaannya itu adalah makna disiplin, seperti yang diamanahkan dalam PP No 53 Tahun 2010,” Kata Syamsi

Disiplin diri dan jabatan selalu berkaitan, karena salah satu cara untuk meningkatkan disiplin kerja yaitu dengan meningkatkan disiplin diri, disiplin diri merupakan disiplin yang dikembangkan atau dikontrol oleh diri sendiri. Hal ini merupakan manifestasi atau aktualisasi dari tanggung jawab pribadi, yang berarti mengakui dan menerima nilai-nilai yang ada diluar dari dirinya

(Pur)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda