Tahun Ini, 6 Puskesmas di Kabupaten Pringsewu Siap Terima Status Ter-Akreditasi

14
Tahun-Ini,-6-Puskesmas-di-Kabupaten-Pringsewu-Siap-Terima-Status-Ter-Akreditasi
Bupati Pringsewu, Sujadi, saat menyalami salah satu anggota dari Tim Survey Kemenkes RI, di Hotel Urban, Pringsewu, Selasa (24/7/2018) malam.

Sebatin.com, Pringsewu – Bupati Pringsewu, Sujadi beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, secara langsung menyambut kedatangan Tim Surveyor Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), di Hotel Urban, Pringsewu, Selasa (24/7/2018) malam.

Kunjungan Tim Surveyor Kemenkes RI, yang terdiri dari berbagai bidang, diantaranya yaitu, bidang Upaya Kesehatan Masyarakat, Upaya Kesehatan Perorangan, dan bidang Administrasi Manajemen tersebut, dilaksanakan dalam rangka rangkaian proses penyematan status Akreditasi, pada beberapa Puskesmas yang berada di kabupaten setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu dengan penuh perasaan bangga, menyatakan dukungannya terkait pelaksanaan survey Akreditasi beberapa Puskesmas di wilayahnya. “hal ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Pringsewu”, ujarnya.

“Pelaksanaan Akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama, khususnya Puskesmas di Kabupaten Pringsewu ini, sudah dimulai sejak 2016 lalu, yaitu di Puskesmas Pringsewu, Fajarmulia, Banyumas dan Bumiratu. Kemudian pada tahun 2017 ada dua Puskesmas, yakni Puskesmas Ambarawa dan Sukoharjo. Dan pada tahun 2018 ini, ada enam puskesmas yang akan di Akreditasi, yakni Puskesmas Pagelaran, Adiluwih, Pardasuka, Gadingrejo, Wates, dan Rejosari”, pungkasnya.

Hadiri pula dalam penyambutan Tim Survey Kemenkes RI tersebut, Kadis Kesehatan Kabupaten Pringsewu Purhadi, M.Kes., para jajaran Camat, serta para Kepala UPT Puskesmas.

(*)

Tinggalkan Komentar Anda