Tahun ini, Pemkot Metro Akan Perbaiki 11 Ruas Jalan

454
Tahun ini, Pemkot Metro Akan Perbaiki 11 Ruas Jalan
Jalan Imam Bonjol Metro Pusat akan diperbaiki tahun ini. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro tahun 2017 ini akan melakukan perbaikan terhadap 11 ruas jalan yang rusak. Di mana, ke 11 jalan rusak tersebut akan diperbaiki dengan Hotmix dan Rigid.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PU dan Tata Ruang Kota Metro Sardi mengatakan, 11 ruas jalan yang akan diperbaiki tersebar di lima kecamatan di Kota Metro.

“Penetapan ruas jalan yang akan diperbaiki ini dilakukan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Dengan skala prioritas jalan kota yang terkoneksi dengan jalan provinsi maupun jalan negara,” jelasnya.

Ia menuturkan, 11 ruas jalan yang akan diperbaiki, yakni Jalan Yos Sudarso Metro Pusat, Jalan WR Supratman Yosodadi Metro Timur, Jalan Reformasi Metro Pusat, dan Jalan Kanguru Hadimulyo Timur Metro Pusat menuju ke Jalan Hasanudin Yosomulyo Metro Pusat.

Dikatakannya, untuk ruas Jalan Yos Sudarso Mulyojati Metro Barat dari jembatan SMKN 2 Metro hingga Polsek Metro Barat sedikit berbeda dengan lainnya. Pasalnya, selain Hotmix, sekitar 23 meter akan dibangun rigid. Ini, lantaran kondisi badan jalan yang labil.

“Terutama di depan Polsek Metro Barat,” katanya.

Selanjutnya, Jalan Dewi Sartika menuju Kantor BLK Banjarsari Metro Utara, Jalan Ade Irma Suryani menuju Jalan Sutiyoso, Jalan DR Sutomo Purwoasri Metro Utara, Jalan Sutan Syahrir Mulyojati Metro Barat, Jalan Sumbawa Ganjarasri Metro Barat, Jalan Imam Bonjol Metro Pusat, dan Jalan FKPPI menuju SMAN 6 Metro.

Ia meminta, agar seluruh elemen masyarakat termasuk kalangan pengusaha yang mempunyai armada truk, untuk turut memelihara jalan. Karena mayoritas jalan di Metro adalah kelas III A dengan beban jalan maksimal 8 ton dan kelas III B dengan beban jalan maksimal 5 ton. (Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda