Tak Biasa, Pemuda Ini Lahir dengan Empat Kaki!

227
Tak Biasa, Pemuda Ini Lahir dengan Empat Kaki!
Arun Kumar pemuda yang terlahir dengan 4 kaki. Foto: www.dailymail.co.uk

Sebatin.com, India – Mengeluh adalah sikapnya para pecundang. Sejatinya, kita harus mensyukuri appaun yang ada dan terjadi pada diri kita. Apapun itu. Mungkin di sinilah saatnya kita berpikir out of the box. Kita harus memanfaatkan apa saja yang ada pada diri kita. Berdiri, berpikir, dan berusaha.

Ada pepatah yang mengatakan, “Betapapun sulit hidup kita, kondisi kita, bukankah selalu ada alasan untuk bersyukur?”

Banyak orang di dunia ini yang mungkin tidak seberuntung kita. Salah satunya adalah seorang pemuda berusia 22 tahun bernama Arun Kumar dari India ini. Sejak lahir ia hidup dalam kondisi tubuh yang tidak normal.

Arun Kumar memiliki empat kaki. Hal yang sedemikian aneh, sebab manusia normal hanya memiliki dua kaki saja. Pemuda asal Uttar Pradesh ini telah hidup bersama keempat kakinya selama 22 tahun.

Kumar tidak bisa beraktivitas selayaknya orang lain pada umumnya. Ia sangat sulit sebab selalu digelantungi oleh dua kaki tambahan yang tumbuh di pinggangnnya. Bahkan hanya sekadar untuk duduk santai sekalipun. Dua kaki yang tumbuh itu tidak sempurna dan tidak dapat difungsikan. Sehingga, kehadirannya hanyalah bagai sebuah parasit bagi Kumar.

Ketika Kumar lahir, orangtuanya telah berusaha keras untuk mengobati kelainannya itu. Namun, sampai dirinya berusia lima tahun, tak ada satu dokter pun yang berani untuk melakukan pembedahan. Orangtuanya menyerah dan membiarkannya hidup dengan empat kaki tersebut.

Kumar sangat sedih dengan kondisi yang ia miliki. Suatu ketika ia memposting kondisinya tersebut ke akun media sosial miliknya. Berita tersebut menjadi viral dan sampai ke Hospital Fortis, New Delhi. Mereka bersedia untuk melakukan pembedahan terhadap kelainan yang diderita oleh Kumar.

“Jika aku menjalani pembedahan dan dokter berhasil membuang dua kakiku ini, mungkin aku bisa hidup normal seperti orang lain. Aku akan berjalan dan berlari seperti mereka semua,” ungkap Kumar.

(Al Hadeed)

Tinggalkan Komentar Anda