Tak Hanya Masyarakat, Walikota Metro Pun Keluhkan Masalah Parkir

32
Tak-Hanya-Masyarakat,-Walikota-Metro-Pun-Keluhkan-Masalah-Parkir
Suasana Jalan ZA Pagar Alam, Kota Metro pada pagi hari.

Sebatin. com, Kota Metro – Keberadaan Dinas Perhubungan Kota Metro seolah-olah tak memberikan kontribusi yang signifikan bagi pemerintah dan masyarakat setempat. Pasalnya, banyak keluhan dari masyarakat, terkait carut marutnya kondisi parkir di Kota Pendidikan ini, yang seakan-akan tak pernah ditanggapi.

Kali ini, bukan keluhan dari masyarakat biasa, tetapi keluhan dari seorang pejabat pemerintahan di kota setempat, yaitu Walikota Metro, Achmad Pairin yang dengan tegas meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, untuk menertibkan parkir yang ada di areal Jalan ZA Pagar Alam, atau lebih tepatnya di depan Rumah Dinas Walikota Metro. Pasalnya, penataan parkir dijalan tersebut seringkali menyebabkan kemacetan.

Dalam hal ini, Achmad Pairin telah berkordinasi dengan Sekda Kota Metro untuk membahas terkait penataan parkir di Kota Metro secara keseluruhan.

“Iya. Sudah dibahas. Saya sudah minta Pak Sekda untuk membahas terkait hal-hal seperti ini. Termasuk juga pedagang taman. Di tata lah, dengan sedemikan rupa, dan bagaimana baiknya, supaya kota kita ini nyaman, rapih, dan masyarakat baik pedagang maupun pengunjung juga tidak kecewa. Kemudian PAD juga masuk”, kata dia, Senin (6/8/2018).

Hal yang sama juga dikatakan oleh Wakil Walikota Metro, Djohan. Dirinya mengaku, ketika hendak keluar dari Rumah Dinas, sering kali terhadang oleh kemacetan. Oleh sebab itu, pihaknya meminta dinas terkait untuk menata parkir di jalan tersebut.

“Sudah sering kali saya bilang. Tapi masih seperti itu juga. Sering saya tegur Satpol PP yang menjaga Rumah Dinas. Mereka pasang plang pembatas, padahal itukan untuk jalan sepeda atau odong-odong”, jelasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan M. Syafei mengaku, telah memerintahkan jajarannya untuk segera menertibkan parkir di jalan tersebut. “Dalam rakor tadi Pak Wali juga minta saya untuk segera menertibkan parkir di jalan itu. Kemarin belum ditertibkan karena Kepala UPT Perparkiran masih sakit”, katanya.

Bahkan, tambah dia, kalau perlu pihaknya juga akan menempatkan petugas Dishub dan petugas parkir untuk menjaga agar pengunjung taman tidak parkir sembarangan. “Nanti kita turunin pegawai sama juru parkir disana”, pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda