Tak Punya Modal, Distribusi Beras Untuk Masyarakat Mesuji Tersendat

6
Panen Raya, di Kampung Sungai Badak, Mesuji, Jumat (9/3/2018). Foto : Roby - Sebatin.com

Sebatin.com, Mesuji – Pendistribusian beras petani Mesuji ke masyarakat luas, hingga saat ini belum terlaksana. Plt. Kadis Ketahanan Pangan Mesuji, Pariman saat dikomfirmasi oleh Sebatin.com, Senin (12/3/2018) menuturkan, hal itu dikarenakan tidak tersedianya modal untuk membeli gabah petani Mesuji.

“Pendistribusian Beras ke ASN aman, sementara untuk pendistribusian ke Masyarakat luas, kami masih menunggu kerjasama antara pengelola Rice Milling Plant (RMP) dengan Bank penyedia dana yaitu Bank BNI 46,” kata Pariman saat diwawancarai di Balai Desa Wiralaga Mulya, di tengah berlangsungnya acara Musrenbang Kecamatan Mesuji, Senin (12/3/2018).

Tak hanya itu, Pariman juga menjelaskan, keterbatasan alat pengering gabah juga menjadi kendala atas kelangsungan pendistribusian Beras Petani Mesuji. “Kendala ke-dua, keterbatasan alat pengering gabah di RMP, di Gapoktan, kelompok tani dan juga BUMDes,” ungkapnya.

Dengan demikian, Pariman mengharapkan pihak penyedia dana (Bank BNI 46, Red) dapat secepatnya mengucurkan dana modal tersebut. “Ya semoga dana bisa cepat terkucurkan untuk pembelian gabah petani yang akhir Maret ini bakal panen raya. Dan juga untuk membeli alat pengering gabah,” tutupnya.

Reporter : Roby
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda