Taman KH. Dewantara Kerap Dijadikan Tempat Bersantai Para Pelajar

321
Taman KH. Dewantara Kerap Dijadikan Tempat Bersantai Para Pelajar
Taman Ki Hajar Dewantara, Iringmulyo, Metro Timur, Kota Metro. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Taman Ki Hajar Dewantara Kota Metro. Mungkin bagi masyarakat Kota Metro dan sekitarnya tidak asing lagi mendengar taman yang satu ini.

Suasana yang asri dan sejuk, ditambah lagi dengan adanya gazebo membuat taman yang berada tepat di depan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) tersebut selalu ramai dikunjungi oleh para remaja. Mereka, biasanya mengunjungi Taman KH. Dewantara untuk sekadar bersantai dan bercengkrama bersama teman.

Seperti dikatakan Roni Saputra, salah satu pengunjung yang dijumpai Sebatin.com di taman tersebut. Menurutnya, taman yang terletak diperbatasan antara Kota Metro dan Lampung Timur tersebut memang ramai dikunjungi oleh warga. Ini, karena Taman Ki Hajar Dewantara dirasa sangat nyaman sebagai tempat kumpul bersama teman.

“Suasananya enak mas! Nyaman kalau nongkrong di sini, karena dekat sungai dan pohon-pohon di pinggiran taman membuat tempat ini enak untuk bersantai dan bercanda bersama teman,” katanya.

Dikatakannya, Taman KH. Dewantara sejak dulu memang ramai dikunjungi para remaja. Apalagi, saat ini Taman KH. Dewantara memiliki wajah baru dengan ditambah gazebo.

“Kalau dulu kan belum dipasang gazebo. Kalau sekarang sudah dipasang gazebo. Jadi tambah enak kalau bersantai di sini,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Rizal Pratama, pengunjung lainya. Ia menuturkan, Taman KH. Dewantara memang nyaman untuk bersantai. Hanya saja, kata dia, terkadang para pengunjung masih membuang sampah sembarangan. Padahal, di taman tersebut sudah disediakan tempat sampah.

“Memang enak mas kalau bersantai di sini. Suasanya sejuk ditambah lagi ada aliran sungai itu. Cuma ya itu tadi, kadang masih ada pengunjung yang membuang sampah sembarangan,” tuturnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda