Taman Merdeka Jadi Alternatif Rekresi Warga

506
Taman Merdeka Jadi Alternatif Rekresi Warga
Taman Merdeka Kota Metro. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Taman Merdeka yang terletak di jantung Kota Metro, selalu ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai kalangan, baik anak-anak, remaja maupun orang tua. Ya, taman ini ketika siang hari memang biasanya menjadi tempat untuk bersantai.

Tak hanya siang hari, di malam hari pun taman ini juga ramai dikunjungi. Terlebih, ketika hari libur dan tahun baru, Taman Merdeka pasti dipenuhi oleh pengunjung. Pengunjungnya, tak hanya dari warga Kota Metro tetapi juga dari daerah lain.

Didukung dengan tempat duduk yang nyaman, rumput yang hijau, wahana permainan, membuat taman yang berada di tengah kota ini selalu ramai.

Sejumlah warga mengaku selain nyaman, anak-anak mereka juga bisa bergembira, lantaran bisa menikmati odong-odong dan delman. Selain itu, mereka juga bisa bersantai menyantap jagung bakar, dan berbagai makanan, seperti bakso, mie pangsit, kupat tahu, serta makanan khas lainnya.

“Nyaman kalau di sini. Ya bisa bersantai sambil menikmati jajanan. Anak-anak juga senang karena di sini juga ada wahana permainan seperti odong-odong, delman dan lainnya. Biasanya memang kalau lagi santai kami ke sini, ya sekedar untuk jalan-jalan dan melepas penat,” papar Wariadi warga Hadimulyo Barat Metro Pusat yang dijumpai Sebatin.com di lokasi.

Hal senada juga dikatakan Novianto warga Lampung Timur. Menurutnya, Taman Merdeka memang cocok untuk bersantai. Dirinya mengaku kerap menghabiskan waktu di taman tersebut untuk sekedar berkumpul bersama kawan ataupun pasangan.

“Ya enak tempatnya mas. Kalau sore hari memang saya sering ke sini, yah kadang bersama kawan kadang juga sama pacar. Kalau malam Minggu atau malam tahun baru saya juga sering ke sini kok,” ungkapnya.

Sayangnya, beberapa pengunjung terkadang masih membuang sampah sembarangan. Padahal, sudah disediakan tempat sampah. Selain itu, para pengunjung juga ada yang nakal dengan merusak tanaman yang ada.

Selain itu, penataan Taman Merdeka juga masih perlu ditertibkan. Pasalnya, wahana permainan kerap kali membuat lalu lintas di sekitaran lokasi tersendat. (Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda