Tanaman Sering Dicuri, Petani Pasang Papan Peringatan Unik

929
Tanaman Sering Dicuri, Petani Pasang Papan Peringatan Unik
Papan peringatan berisi do'a untuk pencuri pisang di Kelurahan Sumbersari, Kec. Metro Selatan sebelum jembatan gantung Pelita, Sabtu (11/03/2017). Foto: Arby - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Beragam cara dilakukan guna memberikan efek jera terhadap pelaku kejahatan. Salah satunya dengan peringatan berupa do’a yang diaplikasikan dalam bentuk tulisan dan ditempelkan pada titik rawan.

Di Kota Metro pola unik ini nyata dilakukan, tepatnya ketika kita melintasi jalan alternatif yang menghubungkan Kota Metro dengan Kabupaten Lampung Timur. Di sana terlihat sebuah papan peringatan yang ditempelkan pada salah satu pohon di kiri jalan.

Di papan tersebut terdapat sebuah tulisan yang berisi do’a pada Sang Pencipta, yang ditujukan bagi orang yang kerap mencuri pisang agar diberi kemiskinan.

“YA ALLAH BERI KEMISKINAN ORANG YANG MENCURI PISANG” beginilah isi tulisan di papan tersebut.

Tanaman Sering Dicuri, Petani Pasang Papan Peringatan Unik 2
Papan peringatan unik bertuliskan “YA ALLAH BERI KEMISKINAN ORANG YANG MENCURI PISANG”. Foto: Arby – Sebatin.com

Papan berisi do’a tersebut berada di kiri jalan menuju Dusun 1 Metro Kibang Kab. Lampung Timur tepatnya sebelum jembatan gantung Pelita di Sumbersari, Kec. Metro Selatan.

Diduga papan berisi do’a tersebut sengaja dipasang oleh pemilik kebun agar tanaman pisangnya tidak lagi dicuri.

Menurut Yuda Hariansya salah seorang warga yang melintas, tulisan tersebut sudah dilihatnya sejak 2 pekan terahir.

“Kalau yang punya saya kurang tau, tapi kira-kira udah dua minggu lebih lah papan itu dipasang, soalnya saya juga baru-baru ini merhatiin kalau ada tulisan itu, dulu-dulunya mah gak ada,” ucap warga Kec. Metro Kibang Kab. Lampung Timur ini, Sabtu (11/03/2017).

(Arby)

Tinggalkan Komentar Anda