Tanda Kehormatan Dari Indonesia Bagi Panglima TUDM Malaysia

548
Tanda Kehormatan dari Indonesia Bagi Jenderal TUDM Malaysia
Penyematan Tanda KehormatanBintang Swa Bhuana Paksa Utama Oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Foto: Dok. Puspen TNI

Sebatin.com, Jakarta Timur – Presiden Republik Indonesia memberikan tanda kehormatan Bintang Swa Bhuana Paksa Utama kepada Panglima Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) Jeneral Tan Sri Dato’ Sri Roslan bin Saad, pemberian tanda kehormatan ini di sematkan langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat(09/12/2016).

Dalam penyematan tanda kehormatan tersebut, Panglima TNI Gatot Nurmantyo di dampingi oleh Marsekal TNI Agus Supriatna, Kasum TNI dan staf Panglima TNI.

Berdasarkan Keputusan Presiden RI dengan No.11/TK/2016, tanda kehormatan tersebut diberikan kepada Jenderal Tan Sri Dato’ Roslan bin Saad sebagai penghargaan atas jasa-jasanya dalam meningkatkan hubungan kerja sama yang baik antara pemerintah Republik Indonesia dengan Malaysia pada umumnya, khususnya untuk kemajuan dan pembangunan Angkatan Udara kedua negara.

Tanda Kehormatan dari Indonesia Bagi Panglima TUDM Malaysia 2
Perbincangan Antara Staf TNI bersama Staf TUDM. Foto: Dok. Puspen TNI

Dalam kesempatan tersebut Jenderal Gatot mengatakan bahwa jenderal Tan Sri Dato’ Sri Roslan Bin Saad mendapat Bintang Swa Bhuana Paksa Utama dari Presiden RI, dikarenakan sudah sangat berkontribusi dalam membangun hubungan antara TNI dan TUDM semakin baik dan postif.

Selain itu Jenderal Gatot juga berharap kerja sama dapat terus berlanjut, dibina dan ditingkatkan. Sehingga jika muncul suatu permasalahan akan lebih mudah dikomunikasikan dan diselesaikan. (Rls Puspen TNI)

Tinggalkan Komentar Anda