Tapal Batas Pringsewu dan Lamteng Tampak Tak Terawat, Warga Harapkan Ada Perbaikan

513
Tapal Batas Pringsewu dan Lamteng Tampak Tak Terawat, Warga Harapkan Ada Perbaikan
Tugu perbatasan Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Lampung Tengah yang terkesan kurang terawat. Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Tapal batas yang terletak di antara Kabupaten Pringsewu dengan Kabupaten Lampung Tengah, tepatnya di antara Pekon Bandung Baru, Adiluwih, Pringsewu, dengan Kampung Balairejo, Kalirejo, Lampung Tengah, hingga saat ini seperti tidak bertuan. Pasalnya, tapal batas yang sering disebut tugu itu, sudah nampak kusam tidak terawat.

Padahal tapal batas ini terletak di jalan milik Provinsi Lampung yang merupakan batas antara Kabupaten Pringsewu dengan Kabupaten Lampung Tengah. Sejumlah tokoh masyarakat pun menyayangkan ketidakpedulian Pemerintah Kabupaten atas keberadaan tapal batas itu.

Tapal Batas Pringsewu dan Lamteng Tampak Tak Terawat, Warga Harapkan Ada Perbaikan
Kondisi tapal batas antara Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Lampung Tengah yang nampak kurang terawat. Foto: Sanusi – Sebatin.com

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tapal batas itu didirikan saat Kabupaten Pringsewu masih bergabung dengan Kabupaten Tanggamus dan hingga sekarang belum ada renovasi, baik dari Kabupaten Pringsewu maupun dari Kabupaten Lampung tengah.

Padahal masyarakat yang berada di sekitar tapal batas, baik yang berada di wilayah Lampung Tengah maupun di wilayah Pringsewu, sangat menginginkan adanya perbaikan sekaligus dibangun rest area.

“Saya sangat berharap bila di sekitar tapal batas itu dibangun rest area, sebab menurut saya dengan dibangunnya rest area tersebut, tentunya lingkungan sekitar akan ramai dan bisa berjualan, yang pada intinya akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” harap Nuryadin, salah satu masyarakat sekitar saat diwawancarai Sebatin.com, Kamis (16/03/2017).

(Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda