Targetkan Fasilitas Pelayanan Penyakit Ginjal di RSUD Menggala, Wabup Tuba Kunjungi RS Ginjal Ny RA. Habibie

11
Targetkan-Fasilitas-Pelayanan-Penyakit-Ginjal-di-RSUD-Menggala,-Wabup-Tuba-Kunjungi--RS-Ginjal-Ny-RA.-Habibie
Wabup Tuba, Hendriwansyah bersama Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial Pemkab Tuba, Akhmad Suharyo, Kepala Dinas Kesehatan Tuba, Herry Novrizal, Direktur RSUD Menggala, Lukman Pura, beserta perwakilan anggota DPRD Tuba, saat berada di Rumah Sakit Ginjal Ny RA., Habibie, Bandung, Jumat (31/8/18).

Sebatin.com, Tuba – Wakil Bupati (Wabup) Tulang Bawang (Tuba), Hendriwansyah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Rumah Sakit Ginjal Ny RA., Habibie, Bandung, Jumat (31/8/18).

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka mendapatkan gambaran terkait peningkatan cakupan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala. “Ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami (Pemkab Tuba, red), dalam berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Tulang Bawang dan sekitarnya”, ujar Wabup Hendriwansyah, dalam rilis yang diberikan oleh Humas Pemkab Tuba.

“Disini kita belajar, tukar pikiran untuk mendapat gambaran tentang bagaimana formula terbaik untuk melakukan pengembangan mengenai spesifikasi pelayanan kesehatan ginjal terpadu khususnya pada pasien Penyakit Ginjal Tahap Akhir (PGTA), yang nantinya akan diperuntukkan bagi RSUD Menggala”, terang Wabup Tuba.

Lanjutnya, dari Kunker tersebut Pemkab Tuba akan mendapat gambaran dalam perencanaan pembentukan dokumen kerjasama institusional, khususnya dalam hal tatakelola pasien PGTA. “Harapannya, untuk dapat melakukan pengobatan masalah ginjal, masyarakat Tulang Bawang tidak perlu jauh-jauh lagi. Cukup di RSUD Menggala saja”, pungkas Wabup Tuba.

Ikut serta mendampingi Wabup Tuba dalam Kunker tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial Pemkab Tuba, Akhmad Suharyo, Kepala Dinas Kesehatan Tuba, Herry Novrizal, Direktur RSUD Menggala, Lukman Pura beserta perwakilan anggota DPRD Tuba. Dan secara langsung di sambut Direktur RSKG Ny RA. Habibie, Qania Mufliani beserta Wadir Bidang Medis, Noor Rusma Hidayat dan Kepala Bidang Pelayanan Medis, Cut Indri Murzi berikut Staf Jajaran Rumah Sakit Ginjal Ny RA. Habibie Bandung.

(RB)

Tinggalkan Komentar Anda