Tekab 308 Labuhan Maringgai Tangkap Empat Pemilik Senpi

534
Tekab 308 Labuhan Maringgai Tangkap Empat Pemilik Senpi 01
Barang bukti berupa 3 pucuk Senjata Api Rakita yang di bawa tersangka. Foto : Humas Polres Lamtim

Sebatin.com, Lampung Timur – Tim Tekab 308 Polsek Labuhan Maringgai melakukan penangkapan terhadap empat pelaku tindak pidana membawa, memiliki, menyimpan senjata api rakitan jenis revolver sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 Ayat 1 UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto didampingi Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Effendi Koto membenarkan bahwa tim Tekab 308 Polsek Labuhan Maringgai telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana memiliki senjata api jenis revolver dan sekarang tersangkanya dan barang bukti diamankan di Polsek Labuhan Maringgai guna penyelidikan lebih lanjut, ungkapnya

Tekab 308 Labuhan Maringgai Tangkap Empat Pemilik Senpi 02
Ke 4 tersangka pemilik senjata api rakitan yang akan di jual, saat di bekuk Tekab 308 Pol;sek Labuhan Maringgai. Foto : Humas Polres Lamtim

Lanjutnya, tempat kejadian perkara di Jalan Lintas Timur, Desa Labuhan Maringgai, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur. Dengan indentitas pelaku sebagai berikut YS (32) dan AN (35), keduanya tercatat sebagai warga Dusun Pasir Intan, Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, SO (29), warga Desa Muara Tenang, Kecamatan Tankung Raya, Kabupaten Mesuji, dan SA (32), warga Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Mesuji, Kabupaten Mesuji. Pelaku mendapat pesanan senpi dari JN. Dan diminta oleh JN untuk diantar ke Jabung dengan ditukar dua unit sepeda motor.

Pada hari Kamis (07/09/2017) sekira pukul 12.30 WIB, tim Tekab 308 Polsek Labuhan Maringgai mendapatkan informasi bahwa ada orang yang membawa senpi menuju ke Jabung, kemudian anggota Polsek Labuhan Maringgai yang dipimpin oleh kapolsek melakukan penghadangan di depan Polsek Labuhan Maringgai. Setelah dihadang dan dilakukan penggeledahan, ditemukan tiga pucuk senpi berikut dua butir amunisi aktif. Namun dari dua orang pelaku melakukan perlawanan dan dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap dua orang pelaku tersebut yaitu tersangka YS dan AN, barang bukti yang diamankan berupa tiga pucuk senpi rakitan jenis revolver dan dua butir amunisi kaliber 9 mm aktif.(Zie)

Tinggalkan Komentar Anda