Tekab 308 Polsek Batanghari dan Polsek Pekalongan Tangkap 2 Orang DPO Asal Metro Utara

2373
Tekab 308 Polsek Batanghari dan Polsek Pekalongan Tangkap 2 Orang DPO Asal Metro Utara
Tim Gabungan dari Polsek Batanghari dan Pekalongan lampung Timur saat membekuk kedua DPO asal Metro Utara, Jumat (11/8/2017). Foto : Rls

Sebatin.com, Lampung Timur – Sepandai pandainya tupai meloncat, akhirnya jatuh juga, inilah peribahasa yang cocok untuk disandingkan dengan NA (22) dan AS (23), keduannya adalah warga Kelurahan Banjar Sari Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, yang ditangkap oleh Gabungan Satuan Tim Tekab 308 dari Polsek Batanghari dan Polsek Pekalongan Lampung Timur, Jumat (11/8/2017) pukul 03.00 wib.

NA dan AS adalah termasuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pihak kepolisian wilayah hukum Lampung Timur, karena terlibat dalam aksi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, yang dilakukan beberapa tahun lalu, diantaranya yaitu :

1. Berdasarkan laporan polisi tanggal 6 Februari 2014. Dengan korban atas nama Purwoko     (56) warga Balerejo Bedeng 40 Kecamatan Batanghari, Lampung Timur.
2. Berdasarkan laporan polisi tanggal 03 Februari 2014. Dengan korban atas nama Karyono     (64) warga Desa Kalibening Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur.

Berdasarkan informasi yang didapat dari warga masyarakat, terkait keberadaan kedua DPO tersebut, Kapolsek Batanghari AKP Husni Ali Akbar bersama Kapolsek Pekalongan AKP Inderi bersama jajarannya melaksakan penangkapan kepada para tersangka dikediamannya di Kelurahan Banjar Sari Kecamatan Metro Utara. Saat dilakukan penangkapan kedua tersangka dalam keadaan tertidur dan tidak sempat melakukan perlawanan.

Dalam ungkap kasus yang di gelar oleh Polres Lampung Timur beberapa hari lalu, Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto, di dampingi Kapolsek Batanghari dan Kapolsek Pekalongan, membenar kan bahwa telah dilakukan penangkapan oleh Gabungan Tim Tekab 308 Polsek Batanghari dan Polsek Pekalongan, terhadap dua pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor dengan inisial AS dan NA warga Banjar Sari Kecamatan Metro Utara, Kota Metro. Dan saat ini para tersangka beserta barang bukti berupa satu (1) unit sepeda motor Yamaha Zupiter Z milik salah satu pelaku (telah disita dalam pemberkasan terdahulu dengan tersangka yang juga telah diamankan sebelumnya atas nama Sayoga Riyanto alias Yoga Pratama), telah diamankan guna diadakan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lampung Timur juga mengatakan, atas tindakan kriminal yang dilakukan oleh kedua DPO tersebut, para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP Pidana.

(S01)

Tinggalkan Komentar Anda