Tekan Angka Perjudian, Polres Metro Akan Lakukan Tindakan Represif

406
Tekan Angka Perjudian, Polres Metro Akan Lakukan Tindakan Represif
Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yohanis, S.H., M.H. Foto: Arb - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Tahun yang baru merupakan awal yang baik bagi setiap instansi maupun institusi untuk merencanakan suatu program pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Institusi Kepolisian Resor Kota Metro melalui jajaran Reserse Kriminal berupaya semaksimal mungkin menekan angka tindak pidana perjudian di wilayah hukumnya sepanjang 2017 mendatang.

Salah satu upaya tersebut dengan melakukan sosialisasi serta imbauan kepada masyarakat tentang dampak dari kegiatan perjudian.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Metro agar tidak melakukan tindak pidana perjudian, karena tindak pidana perjudian itu sendiri di dalam KUHP diatur dalam pasal 303 dengan ancaman 10 tahun penjara,” ucap Ajun komisaris Polisi (AKP) Yohanis saat di wawancarai di ruang kerjanya. Kamis (05/01/2017).

Yohanis mengatakan, hingga kini jajaran polres setempat masih memetakan titik-titik rawan tindak pidana perjudian, serta ke depan pihaknya akan berkordinasi dengan internal kepolisian untuk menyampaikan imbauan dengan alat peraga seperti baliho, yang akan dipasangkan di titik rawan tindak pidana tersebut.

“Untuk pemasangan baliho itu nanti akan kami bicarakan di internal, karena kejahatan perjudian ini untuk tempat-tempatnya dilakukan di tempat tersembunyi, dan kita masih memetakan daerah-daerah mana yang rawan tindak pidana perjudian. Dan daerah-daerah tersebut yang nantinya bila dimungkinkan untuk dipasang baliho-baliho dilarang perjudian,” kata dia.

Dirinya mencatat, sedikitnya terdapat 12 kasus tindak pidana perjudian sepanjang 2016 lalu, dan untuk menekan angka tersebut di 2017, pihaknya akan melakukan sosialisasi hingga tindakan represif terkait tidak pidana tersebut.

“Sepanjang 2016 lalu lebih kurang 12 kasus perjudian yang berhasil kami tangani. Untuk mengantisipasi tindak pidana sepanjang 2017 yang akan datang, kami akan melakukan sosialisasi dan tindakan-tindakan represif terkait dengan pelanggaran tindak pidana perjudian,” tegasnya.

(Arb)

Tinggalkan Komentar Anda