Tempat Wisata di Bandar Lampung

867
Tempat Wisata di Bandar Lampung
Kota Bandar Lampung. Foto: Ist

Sebatin.com, Bandar Lampung – Selain terkenal dengan kain tapis serta ukiran siger, Provinsi Lampung memiliki banyak tempat wisata yang dapat menghilangkan kejenuhaan setelah bekerja selama satu minggu. Salah satu destinasi wisata yang dapat dikunjungi adalah Bandar Lampung.

Selain menjadi ibu kota provinsi Lampung, Bandar Lampung juga merupakan kota terbesar ke-3 di pulau Sumatera setelah kota Medan dan kota Palembang. Di Bandar Lampung sendiri ada banyak sekali tempat wisata yang wajib masuk dalam daftar liburan Anda.

Inilah 6 Tempat Wisata di Bandar Lampung

Berikut ini beberapa lokasi wisata di Bandar Lampung yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata di kabupaten lainnya di Provinsi Lampung.

1. Museum Lampung

Tempat Wisata di Bandar Lampung
Museum Lampung. Foto: Ist

Hampir di setiap provinsi di Indonesia memiliki bangunan museum, salah satunya Musem Lampung. Museum Lampung sendiri terletak di Jl. ZA Pagar Alam No 64, Bandar Lampung. Hanya 1 km dari terminal induk Rajabasa. Banyak sekali peninggalan sejarah yang dipamerkan di Museum Lampung. Saat memasuki area museum, Anda akan disambut dengan meriam-meriam tua peninggalan zaman penjajahan dahulu. Tidak ketinggalan juga rumah adat suku Lampung, yaitu Lamban Persagi dengan model bentuk rumah panggung. Untuk biaya masuk musem sangat murah, cukup merogoh kocek dari 500 – 4.000 rupiah saja.

2. Lembah Hijau

Tempat Wisata di Bandar Lampung Lembah Hijau
Lembah Hijau. Foto: Ist

Lembah Hijau merupakan area wisata buatan terluas di Bandar Lampung, menempati lahan dengan luas 30 Ha, menjadikan wisata buatan ini memiliki banyak area bermain dari anak kecil hingga dewasa. Terletak tidak jauh dari pusat kota, di Jl. Imba Kusuma, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung, membuat wisata Lembah Hijau selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal dan luar daerah. Beberapa permainan yang disediakan antara lain Taman Satwa, Waterboom, Outbound & children playground, Paintball & Air soft gun, Cinema 4D, Boom boom car, dan banyak lagi. Untuk tiket bermain dikenakan tarif yang berbeda-beda di setiap wahananya, namun tetap dengan harga terjangkau

3. Taman Kupu-Kupu Gita Persada

Tempat Wisata di Bandar Lampung Taman Kupu-Kupu Gita Persada
Taman Kupu-Kupu Gita Persada. Foto: Ist

Bosan dengan wisata bahari, di Bandar Lampung masih memiliki tempat yang tidak kalah indah untuk menghabiskan waktu liburan dengan anak. Terdapat penangkaran kupu-kupu serta tempat rekreasi keluarga.

Selain bisa bermain, anak-anak juga bisa memperoleh ilmu pengetahuan dari beragam ras kupu-kupu yang ada di Taman Kupu-Kupu Gita Persada. Selain itu, terdapat pula rumah-rumah pohon yang bisa disewa untuk sekadar istirahat makan siang bersama keluarga. Lalu untuk menfasilitasi anak-anak, di taman ini juga tersedia wahana-wahana yang pastinya aman dan ramah anak.

4. Wisata Alam Batu Putu

Tempat Wisata di Bandar Lampung Batu Putu
Wisata Alam Batu Putu. Foto: Ist

Ingin merasakan sensasi kesejukan alam serta bermain air terjun, Anda bisa langsung datang ke Desa Batu Putu di teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Propinsi Lampung.  Lokasinya sangat dekat dari pusat kota, jika lalulintas lancar, maka dalam 25 menit Anda sudah dapat melihat keindahan alam di Batu Putu.

Saat Anda sampai, gemircik air terjun serta kesejukan udara sekitar akan langsung menyambut dan membuat Anda menjadi relaks. Hal ini jelas sangat dibutuhkan bagi para pegawai yang penat menjalani kehidupan padatnya daerah perkotaan. Jika ingin berkemah, di Wisata Alam Batu Putu juga menyediakan area perkemahan yang bisa Anda tempati untuk mengekplor lebih jauh area wisata ini.

5. Taman Wisata Bumi Kedaton

Tempat Wisata di Bandar Lampung Bumi Kedaton
Taman Wisata Bumi Kedaton. Foto: Ist

Layaknya Lembah Hijau, Taman Wisata Bumi Kedaton merupakan taman satwa dan juga area waterpark. Lokasinya berdekatan dengan Wisata Alam Batu Putu. Jika ingin memperkenalkan anak kepada jenis-jenis satwa, maka Taman Wisata Bumi Kedaton adalah tempat yang cocok untuk Anda kunjungi. Terdapat beraneka ragam satwa di taman ini, seperti berbagai macam burung dan unggas, buaya, beruang, gajah, kuda hingga hewan melata. Selain taman satwa ada juga area outbond dan area camping.

6. Alam Wawai

Tempat Wisata di Bandar Lampung Alam Wawai
Alam Wawai. Foto: Ist

Suka dengan ketinggian, tempat ini cocok untuk Anda. Namun tenang, wisata Alam Wawai bukan untuk memacu adrenalin dari tempat tinggi, tetapi akan menampilkan landscape alam dari ketinggian. Tempat ini juga cukup aman untuk anak, namun tetap perlu pendampingan dari orang dewasa ya. Keindahan alam dari ketinggian jelas surganya bagi para photographer. Sangat banyak spot-spot foto yang bisa diabadikan. Terdapat juga camping area dengan nuasaIndian, hal ini terlihat jelas dari bentuk tenda-tenda yang mengerucut ke atas. Biaya masuk wisata Alam Wawai adalah Rp. 15.000 Rupiah dan Rp. 20.000 Ribu Rupiah saat weekend

6 lokasi yang telah dipaparkan diatas merupakan alternatif bagi Anda yang sudah bosan bermain dipantai, selain lokasinya mudah dijangkau dari kota Bandar Lampung, tempat wisata tersebut memiliki keindahan yang akan membuat Anda terlepas dari kepenatan kantor. Ayo berkujung ke Bandar Lampung, nikmati sensasi keindahan alam dan alam buatan nan indah. Selamat berwisata. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda