Tepis Isu Miring, Pemkot Akan Bentuk Pansel Lelang Jabatan

331
Tepis Isu Miring, Pemkot Akan Bentuk Pansel Lelang Jabatan
Wali Kota Metro Achmad Pairin saat pimpin rakor di aula pemkot setempat, Kamis (19/01/2017). Foto : Rls

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan segera membentuk Panitia Seleksi (Pansel) untuk lelang jabatan eselon II yang akan mengisi jabatan kepala dinas di lingkup Pemkot Metro. Saat ini, Pemkot masih menunggu rekomendasi dari ASN terkait adanya lelang jabatan tersebut.

”Surat sudah kami kirim dan ini sudah hari kedelapan. Nantinya kalau tidak ada surat balasan dari ASN sesuai dengan UU setalah sepuluh hari bisa langsung dilaksanakan. Jadi tinggal dua hari lagi. Setelah itu akan kita bentuk Pansel,” terang Walikota Metro Achmad Pairin usai Rakor di Aula Pemkot Metro Kamis (19/1/2017).

Pansel, akan membuat program dan sekaligus kriteria bagi pejabat yang mengikuti lelang. Pansel ini, berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov), Perguruan Tinggi dan dari pemerintah daerah.

”Setelah membentuk pansel dan nanti pansel membuat kriteria dan membuat program dan program utamanya adalah mengumumkan siapa saja yang berminat menjadi kepala dinas. Nah Panselnya ini dari provinsi, dari perguruan tinggi dan dari pemerintah daerah,” terus Pairin.

Pairin juga menepis adanya isu yang beredar tentang sudah ada pejabat yang disiapkan untuk mengisi jabatan kepala dinas. Ia memastikan, sampai saat ini masih tidak ada nama yang memang disiapkan untuk mengisi jabatan kepala dinas tersebut.

”Itu kan hanya isu. Ya tidak ada lah. Kalau sudah disiapkan kalau nantinya tidak lulus tes bagaimana. Sampai ini tidak ada nama-nama yang bakal mengisi jabatan kepala dinas yang dilelang karena pendaftarannya belum dibuka,” tuntasnya.

(Hendra/Arb)

Tinggalkan Komentar Anda