Terapkan Disiplin, AMCI Jayapura Papua Beri Sanksi Anggotanya yang Terlambat Kopdar

582
Terapkan Disiplin, AMCI Jayapura Papua Beri Sanksi Anggotanya yang Terlambat Kopdar
Anggota AMCI Jayapura Papua mendorong motor sebelum memasuki barisan kopdar karena terlambat, Sabtu (11/03/2017). Dok. AMCI Jayapura

Sebatin.com, Jayapura – Association Motor Community Indonesia (AMCI) cabang Jayapura memberi sanksi kepada setiap anggotanya yang terlambat menghadiri Kopi Darat (Kopdar) dengan mendorong motor sebelum masuk barisan.

Hal tersebut dikatakan Reza Prima Ferdian Ketua Kordinator Chapter (Korchap) AMCI Jayapura Papua,yang juga penggiat komunitas Papua Gabungan Motor Club (PGMC), saat dikonfirmasi Sebatin.com melalui sambungan telepon, Sabtu (11/03/2017).

Menurutnya, sanksi mendorong motor tersebut sebagai bentuk pendidikan disiplin yang telah disepakati bersama dalam forum.

“Sanksi ini berlaku setiap Kopdar dan acara-acara resmi yang diadakan komunitas, jadi bila terlambat 1 detik saja dari jam yang sudah disepakati, dengan kesadarannya harus siap menerima sanksi berupa mendorong motor memutari lapangan PTC Jayapura,” Jelasnya.

Terapkan Disiplin, AMCI Jayapura Papua Beri Sanksi Anggotanya yang Terlambat Kopdar 2
Reza Prima Ferdian Ketua Kordinator Chapter (Korchap) AMCI Jayapura Papua. Dok. AMCI Jayapura

Reza mengatakan, adapun sanksi tersebut apabila anggota yang melanggar memiliki alasan sesuai hasil kesepakatan forum.

“Ada toleransinya, kalo anggota yang telat mempunyai alasan yang dapat diterima. Yang jelas dalam AMCI Jayapura itu harus mengutamakan keluarga, ibadah, dan pekerjaannya, kemudian baru komunitas,” paparnya.

Orang nomor satu di komunitas AMCI Jayapura ini menegaskan, peraturan tersebut disepakati dan diterapkan serta berlaku untuk seluruh anggota AMCI di Jayapura, baik pengurus maupun anggota.

“Jadi peraturan itu kita terapkan dan ditujukan pada pengurus atau member yang terlambat, tidak memakai spion di motor, tidak memakai celana panjang, sepatu, dan sticker berlambang AMCI Jayapura, maka dia harus mendorong motor mengelilingi lapangan,” ujarnya.

(Arby)

Tinggalkan Komentar Anda