Terapkan E-Planning dan E-Budgeting, Pemprov Lampung Kerjasama dengan Sumatera Utara

4
Terapkan-E-Planning-dan-E-Budgeting,-Pemprov-Lampung-Kerjasama-dengan-Sumatera-Utara
Plt Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis saat menerima cindera mata dari Pemprov Sumatera Utara.

Sebatin.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menjalin kerjasama dengan Pemerintah Propinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) terkait penerapan proses perencanaan (e-planning) serta penganggaran (e-budgeting) pembangunan daerah. Kerjasama ini guna menciptakan keterpaduan pembangunan antar daerah, mewujudkan efisiensi, efektifitas dan sinergisitas. Acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut berlangsung di ruang rapat sekretariat Pemprov Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Rabu (09/05/2018).

“Tujuan dari kerjasama yang dilakukan selain untuk meningkatkan kualitas pemerintahan, pembangunan, perekonomian daerah juga untuk kesejahteraan masyarakat. Kesejahteraan tidak hanya bagi masyarakat di Provinsi Lampung, tapi untuk masyarakat di Provinsi Sumatera Utara juga”, jelas Hamartoni dalam sambutannya.

Alasan dipilihnya Pemprov Sumut untuk bekerjasama dalam kedua bidang tersebut, karena sesuai dengan rekomendasi yang diberikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bahwa Sumut adalah tempat yang baik untuk studi banding.

“Untuk itu dalam kesempatan ini dan sebagai tindaklanjut kedepan, kabupaten dan kota se Propinsi Lampung juga akan melaksanakannya. Dalam acara ini, kami juga membawa semua sekretaris daerah kabupaten kota se Lampung”, terangnya.

Setelah melalukan penandatangan MoU, Plt Setdaprov Lampung Hamartoni bersama Kepala Bappeda Taufik Hidayat dan Kadis Kominfotik Achmad Chrisna Putra, melakukan kunjungan ke Ruangan Sumut Smart Province.

(Rls/Red)

Tinggalkan Komentar Anda