Terbengkalai Lama, Sentra Makanan Cepat Saji Nuwo Intan Akan di Tata Ulang

211
Terbengkalai Lama, Sentra Makanan Cepat Saji Nuwo Intan Akan di Tata Ulang 01
Bangunan Muka Sentra Makanan Cepat Saji Nuwo Intan Kota Metro yang berada di Jalan AH. Nasution seputaran Taman Merdeka. Foto : Sebatin.com, Selasa (11/07/2017).

Sebatin.com, Kota Metro – Lama terbengkalai dan tak memberikan manfaat, bangunan Nuwo Intan akan ditata ulang. Dinas Perdagangan Kota Metro berencana akan menyempurnakan beberapa fasilitas yang ada pada bangunan Sentra Makanan Cepat Saji Nuwo Intan agar dapat segera dimanfaatkan seperti tujuan awalnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro, Leo Hutabarat diruangan kerjanya, Selasa (11/07/2017).

“Memang sudah ada program dari kita di tahun 2017 ini untuk Nuwo Intan. Nanti kita lengkapi dulu beberapa fasilitasnya, antaralain pembangunan atap spandek dan saluran drainase, jadi para pedagang akan lebih nyaman berjualan disana”, terangnya.

Lanjutnya, koordinasi antar dinas terkait juga sangat dibutuhkan dalam program tersebut. Dand Dinas Perdagangan telah melakukan koordinasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM, dan Dinas Kesehatan.

Terbengkalai Lama, Sentra Makanan Cepat Saji Nuwo Intan Akan di Tata Ulang 02
Halaman Samping Sentra Makanan Cepat Saji Nuwo Intan Kota Metro. Foto : Sebatin.com, Selasa (11/07/2017).

“Nuwo Intan segera kita operasikan setelah pembangunan dibeberapa fasilitas tadi selesai dan untuk mengoperasikannya akan kami komunikasikan dengan satker terkait”, jelas Leo.

Tambahnya, bahwa para pedagang nantinya akan ditempatkan di Nuwo Intan minimal selama tiga bulan. Pasalnya, berdasarkan teori dagang harus ada dagangan terlebih dahulu baru ada pengunjung yang datang.

“Misalnya ada yang mau berjualan disana. Itu para pedagang harus berjualan disitu dulu selama tiga bulan. Setelah itu nanti akan ramai pembeli”, tutupnya.

(S02).

Tinggalkan Komentar Anda