Terkait Penemuan Bong Dalam Randis, Polres Metro Menunggu Hasil Uji Laboratorium

334
Terkait-Penemuan-Bong-Dala
Saat Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Metro AKP. Padil A Rohim, S.sos., M.H. berikan keterangan kepada awak media, Foto : Ran sebatin.com

Sebatin.com Kota Metro – Propam Polda Lampung telah melakukan pemeriksaan terhadap oknum Anggota Polres Metro berinisial N. Ini menyusul ditemukannya alat hisap sabu di dalam Kendaraan Dinas (Randis) pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur pada hari Minggu 8 Oktober 2017 lalu.

Baca : Polisi dan Warga Imopuro Temukan Bong dan Plat Nomor Randis Dalam Mobil Toyota Kijang LGX

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Metro AKP. Padil A Rohim, S.sos., M.H mengatakan, saat ini yang bersangkutan masih diamankan Provos Mapolda Lampung. Dan hingga kini pihaknya juga masih menunggu hasil Laboratorium atas bong tersebut.

“Sementara untuk yang bersangkutan masih di amankan di provos polda. Kita menentukan seseorang itu setelah dari laboratorium, jadi sekitar enam hari biasanya,” ucapnya saat di konfirmasi awak media di Kantornya, Rabu (11/10/2017).

Ia bahkan menceritakan, saat penemuan barang bukti (BB) berupa alat hisap sabu tersebut pihaknya belum mendapatkan keterangan pasti dari yang bersangkutan, namun dirinya mempertegas bahwa pihaknya bukan mengejar pengakuan namun pembuktian.

“Waktu ditemukan kan di mobil, pengakuan awal yang bersangkutan itu masih ngambang, dan saat mobil ditemukan juga orangnya lagi enggak ada, kalo dari pengakuannya, dia nemu. Tapi enggak jadi masalah, kami bukan mengejar pengakuan tapi yang akan kami kejar terus pembuktian. Untuk tindaklanjutnya nanti tentu akan kita tindak secara profesional dan tidak menyalahi aturan hukum,” jelas Kasat Narkoba.

Baca : Sekda Lamtim Perintahkan Bidang Asset Krosscek Dugaan Randis Lamtim Kedapatan Bong

Lebih lanjut Padil mengatakan bila terbukti maka yang bersangkutan akan dikenakan pasal 127 sebagai pemakai Narkotika.

“Kalo ancamannya, ya karena barang bukti itu cuma alat hisapnya saja, kalaupun dia mengakui itu nanti bisa 127 ya sebagai pengguna. Waktu itu kita tes urinenya, hasilnya hawer-hawer tapi mengarahnya ke positif. Dan kita cek lab lagi untuk menentukan orang sebagai tersangka atau bukan itu dari laboratorium. Jadi yang bersangkutan inisialnya N dan sementara di perbantukan di polres metro,” tandasnya.

Baca : Polisi Sedang Tahap Lidik, Kasus Penemuan Bong Dalam Randis

(Ran)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda