Terkendala Anggaran, Traffic Light di Kota Metro Minim Perbaikan

663
Terkendala Anggaran, Traffic Light di Kota Metro Minim Perbaikan 01
Suasana Lalu Lintas di Jalan AH. Nasution Kota Metro. Foto : Google Map

Sebatin.com, Kota Metro – Sekitar 15 traffic light dan 26 warning LED dibeberapa titik jalan Kota Metro mengalami kerusakan, mengatasi hal tersebut pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro tengah berupaya melaksanakan perbaikan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Michael Suyono mewakili Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Syafei saat dikonfirmasi oleh sebatin.com mengatakan, hampir setengah dari traffic light yang ada mengalami kerusakan dan saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan secara bertahap.

“Pasti kami akan perbaiki. Karena kalau anggaran belum ada, ya kami tidak bisa gerak. Kita lebih fokus pada titik-titik yang lebih utama, dan berguna bagi pengendara. H-7 lebaran kita upayakan sudah diperbaiki,” ungkapnya, Jumat (16/6/2017).

Terkendala Anggaran, Traffic Light di Kota Metro Minim Perbaikan 02
Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Metro Michael Suyono. Foto : Sebatin.com

Lanjutnya, selain terkendala anggaran, perbaikan traffic light juga terkendala, karena suku cadangnya yang tidak ada di Lampung. Alhasil, Dishub harus memesan terlebih dahulu.

“Kerusakan pada traffic light tidak bisa kita prediksi. Dana perbaikan kita juga baru cair sekitar 60 juta rupiah per tahunnya. Karena kita tidak memiliki teknisi sendiri, jadi kita dengan pihak ketiga,” ujarnya

Ia juga menambahkan bahwa kerusakan yang terjadi di traffic light bukan hanya di lampu saja, tetapi sampai ke mesin traffic light tersebut.

“Dengan anggaran yang ada, tak bisa mencukupi biaya perawatan. Makanya ada rusak sampai mesinnya. Tetapi kami akan upayakan semaksimal mungkin untuk mengefisiensi anggaran,” tutup Michael Suyono.

(S02)

Tinggalkan Komentar Anda